Header Ads

Bupati Dompu Lantik 33 Kades Serta Peresmian Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu

DOMPU Media NTB - Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin melantik sebanyak 33 orang Kepala Desa yang terpilih, di halaman Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, serangkaian dengan Peresmian Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu dan Pandopo Bupati Dompu, yang sudah berjalan dengan lancar dan Sukses Kamis, (04/01/2018).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Anggota DPRD Provinsi NTB, Pimpinan dan Anggota DPRD Dompu, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas atau Instansi, Pimpinan Partai Politik, Ketua TP-PKK, Pimpinan Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Anggota TNI, Anggota Polri dan ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung jalannya pelantikan kepala Desanya masing-masing.


Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 33 orang Kepala Desa tersebut, Bupati Dompu dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan pada hari ini merupakan akhir dari proses pemilihan kepala desa yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2017 lalu. “Bila ada persoalan, silakan ajukan keberatan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara atau Kepengadilan Negeri”, ungkap Bupati Dompu dalam sambutannya.


Ditambahkan pula bahwa dengan adanya anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) senilai 1,8 Milyar Inkanben tidak mampu memikat hati Rakyat sehingga Inkanben yang terpilih hanya sebagian kecil saja, “Manfa’at kepala Desa, untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Masyarakat, selama beberapa tahun terakhir ini, mengelola uang minimal, 1,8 Milyar per tahun, di tiap-tiap Desa. ada banyak kepala Desa yang menjadi inkamben dalam proses Pemilihan, tapi sayang, hanya sedikit saja yang terpilih kembali oleh Masyarakat, ternyata dengan uang Anggaran Desa, uang Dana Desa, tidak bisa memikat hati Rakyatnya dengan Uang itu”, Ujarnya.


Selain itu juga Bupati Dompu menjelaskan bahwa, dalam waktu dekat ini, sejumlah kades yang baru di lantik akan segera dihadapkan dengan tugas pelatihan, dengan kepala desa senior dan para Camat, “Kepala Desa yang baru, nanti kita adakan Pelatihan dengan Kepala Desa Seniornya beserta Camat setempat, karna tahun ini banyak regulasi yang harus kami sampaikan, dan kita harus memiliki yang sama tentang banyak hal dalam kaitannya kinerja kita”, tutupnya sebari memberikan Yel-yel “Dompu...!!! Nggahi Rawi Pahu”.



Pantauan langsung Oleh Media NTB setelah memberikan sambutan dilanjutkan dengan Pendatanganan serta peresmian Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu dan Gedung Pandopo Bupati, ditandai dengan pemotongan Fita oleh Bupati Dompu.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.