Header Ads

H. M. Qurban : Pemerintah Desa, Ujung Tombak Penanggulangan Narkoba

BIMA, Media NTB - Camat dan kepala desa merupakan ujung tombak penanganan bahaya Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba). Para peserta asistensi dianggap pihak yang berkompeten dalam  mengatasi Narkoba di masing-masing wilayah.

           
Demikian ungkap Bupati Bima yang diwakili Asisten I   bidang Pemerintahan dan Kesra Setda H. M. Qurban SH saat memberikan sambutan pada kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Kelompok Masyarakat, Senin (22/1) di Hotel La Ila Kota Bima.

          
Pada asistensi yang dihadiri 30 peserta yang terdiri dari Ketua BPD,  Kepala Desa dan Camat tersebut, Qurban menambahkan, "Camat dan Kades menjadi garda terdepan dalam antisipasi masalah Narkoba yang muncul di desa.  Sebagai ujung tombak atau perpanjangan tangan pemerintah, aparat desa dan kecamatan perlu mewaspadai bahayanya dan terus menggelorakan semangat melawan Narkoba". Imbuh Qurban.

         
"Saat ini, penjahat terbesar adalah Narkoba karena merusak syaraf manusia  sehingga tidak  bisa berekspresi,  tidak mampu berkarya dan tidak berpotensi untuk bangsa ke depan. Karena itu,  asistensi ini sangat bermanfaat dalam menangkal  Narkoba sebagai salah satu masalah besar yang dihadapi secara nasional dan daerah". Terang Qurban.

             
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Bima AKBP H. Ahmad,  SH dalam  pemaparannya mengatakan,  "kegiatan advokasi penyuluhan penyalahgunaan Narkoba oleh BNNK Bima kepada institusi masyarakat ditujukan untuk mengajak agar bagaimana  ke depan dapat bersama-sama menyelamatkan anak bangsa".

              
Di samping itu, "masih kurangnya daya mobilisasi gerakan penanganan Narkoba mendorong BNN  Kabupaten Bima perlu  memberdayakan seluruh komponen dalam penanggulangan bahaya Narkoba.

           

Karena itu semua pihak khususnya aparatur desa dan kecamatan dapat menjadi contoh untuk "Mengatakan Tidak Pada Narkoba". Meskipun tantangan semakin besar, namun kita tidak boleh patah semangat untuk mengajak orang menuju kepada kebaikan".  Tandas H. Ahmad.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.