Jembatan Gantung Desa Bontokape Bima Diresmikan


BIMA, Media NTB - Jembatan gantung desa Bontokape Kecamatan Bolo yang berlokasi di Dusun Sumbawa Kamis (18/1) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri.
          
Bupati yang didampingi Camat Bolo Dra.Mardianah dalam sambutannya sesaat sebelum melakukan pengguntingan pita pada jembatan tersebut mengatakan, “pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kerja keras Kades beserta masyarakat Bontokape membangun jembatan”.
           
“Kita patut bersyukur mana pembangunan jembatan ini membuktikan bahwa pengelolaan dana desa benar-benar memprioritaskan kebutuhan riil masyarakat desa.
         
Pembangunan jembatan ini sudah lama diprogramkan oleh pemerintah daerah tetapi dengan keterbatasan anggaran yang ada maka belum mampu dijangkau sehingga Kepala Desa berinisiatif untuk menggunakan dana desa”.

            
Untuk kelanjutan pembangunan pagar sayap jembatan gantung, pemerintah daerah akan memberikan dana untuk penyelesaiannya. 
            
Mudah-mudahan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini dapat dimanfaatkan dengan baik secara berkelanjutan”. Kata Bupati.
           
Sebelumnya kepala Desa bontokape Abdul Haris H. Husen menjelaskan, “secara teknis, bentangan jembatan tersebut sepanjang 30 meter dan pengerjaannya diselesaikan dalam waktu 1 bulan 10 hari.  Dari sisi anggaran, jembatan ini menyerap dana  sebesar Rp. 250 juta yang bersumber dari dana desa”.
           

“Infrastruktur jembatan ini menghubungkan Dusun Sumbawa desa Bontokape dan desa Sondosia. Berfungsinya jembatan ini makan akan memudahkan pengangkutan hasil pertanian  dan pengantaran jenazah warga di pemakaman yang berada di seberang sungai”. Papar Kades.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.