Header Ads

STKIP Bima Gelar Talkshow Motivasi Bersama Penerima Beasiswa Ausralia Awards Scholarship


BIMA, Media NTB - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Bima) pada hari Sabtu (06/01/2018) lalu menghadirkan Diana Purwati, penerima Beasiswa Ausralia Awards Scholarship (AAS) dalam acara Talkshow Motivasi Beasiswa Dalam & Luar Negeri dengan Tema “Menggapai Mimpi Melanjutkan Studi dengan Beasiswa”.


Ketua Panitia Muhammad Irwansyah, M. Pd dalam siaran persnya menyampaikan, .acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua STKIP Bima, Dr. Amran Amir, M. Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa ia selaku pimpinan STKIP Bima memberikan dukungan dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, dan berharap stelah selesainya acara ini, mahasiswa STKIP Bima termotivasi untuk menuntut Ilmu yang bukan hanya pada tingkat S1, namun bisa melanjutkan Studi dengan Beasiswa baik di dalam Negeri maupun di Luar Negeri.


Diana Purwati menyampaikan materinya dengan memotivasi mahasiswa untuk serius belajar dan fokus pada cita-cita dan mimpinya, sekaligus memberikan inspirasi untuk semua mahasiswa STKIP Bima agar melanjutkan Studi dengan beasiswa baik dalam negeri maupun di luar Negeri, tanpa harus memikirkan latarbelakang ekonomi orang tua dan keluarga.


Seorang perempuan muda, berjilbab besar, selaku Pemateri kegiatan Talkshow Motivasi Beasiswa ini bukanlah beasal dari keluarga kaya tetapi beliau berasal dari keluarga petani yang biasa saja dan kebiasaan hari-harinya sebagai guru honorer di Kabupaten Dompu dan dalam meraih Beasiswa Ausralia Awards Scholarship (AAS) yang paling bergengsi ini, beliau menyampaikan hanya bermodalkan ketekunan belajar dan berani mencoba, dalam meraih impian untuk senantiasa  meminta do’a restu kususnya kepada Ibu dalam setiap aktivitas dan mendekatkan diri kepada Sang Penentu Takdir Allah SWT.



Kegiatan Talkshow Motivasi Beasiswa ini dihadiri oleh beberapa dosen dan 50 orang mahasiswa  keterwakilan dari semua Prodi di STKIP Bima, yang rata-rata mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberi semangat yang luar biasa dalam belajar dan mencari ilmu untuk mendapatkan beasiswa S2 kedepan, kemudian diperkuat pula oleh Fitriyah selaku mahasiswa yang hadir sebagai peserta dalam acara ini mengatakan ibu Diana Purwati sangat menginspirasi saya untuk semangat belajar dalam meraih beasiswa S2 kedepan, penyampaian materinya benar-benar menyentuh hati saya, saat beliau mengatakan untuk mewujudkan mimpi itu hanya berawal dari fokus belajar dan belajar, dan kalau ingin sukses, maka harus juga mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memuliakan orang tau. Ujar Fitriyah Mahasiswa Prodi Kimia STKIP Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.