Header Ads

Wakil Bupati Bima Tinjau Hama Tikus di Desa Leu

BIMA, Media NTB - Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan. M. Noer M.Pd meninjau langsung lokasi pertanian bertepatan desa Leu So Rasa Ntoi kecematan Bolo Kabupaten Bima.

Peninjauan ini dilakukan menindaklanjuti adanya laporan bahwa hama tikus menyerang padi warga sekitar sehingga merusak tanaman petani yang merugikan warga setempat.

Wakil Bupati Bima didampingi Kadis Pertanian kabupaten Bima Ir Rendra Farid beserta kepala desa leu dan jajaran terkait.

Dahlan dalam arahannya, mengatakan bahwa potensi kabupaten Bima memiliki sejuta keindahan dan penghasilan alam yang melimpah.

“Kita harus manfaatkan semaksimal mungkin sehingga kedepannya kita akan mendapatkan hasil yang maksimal ajaknya.” Imbuh Dahlan.

Dikatakanya, persolaan hama dan penyakit tanaman insya Allah dinas pertanian akan mencoba membantu, intinya kita harus kerja dan kerja terus.

Dahlan menginagtkan, penyakit hama tikus ini kita akan cegah bersama intinya kita harus membasmi supaya Bima akan dijadikan daerah swasembada pangan.

Sementara itu, Kadis pertanian dan perkebunan kabupaten Bima, Ir. Rendra Farid, mengajak para kelompok tani agar bisa kerja sama dalam menangani persolaan ini. Dia berharap, ke depnnya hama tikus ini kita akan cari obat yang paten untuk menangani hama tikus ini.


“Beberapa hama ini yang menyerang sebagian tanaman padi ini kita mencari solusi nya supaya tidak bertambah banyak” Katanya menutup pembicaraan.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.