Header Ads

Aji Man Serahkan KIP Kepada 95 Siswa SMP 6 Kota Bima


BIMA, Media NTB - Jumat, 09 Februari 2018 bertempat di aula sekolah SMP Negeri 6 Kota Bima dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 95 siswa SMP 6 Kota Bima. Penyerahan KIP dilakukan oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE kepada perwakilan dua orang wali murid sekolah setempat.


Dalam sambutannya, wakil walikota menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan untuk menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar kepada siswa/siswi SMP Negeri 6 Kota Bima. Dikatakannya, KIP diberikan sebagai penanda sekaligus digunakan untuk menjamin serta memastikan seluruh anak usia sekolah (6-12 tahun) dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mendapatkan manfaat Program Indonesia Pintar bila terdaftar di sekolah, madrasah, pondok pesantren, kelompok belajar (kejar paket A/B/C) atau lembaga pelatihan maupun kursus.


Lebih lanjut wawali menjelaskan bahwa KIP merupakan bagian dari program Indonesia pintar yaitu program kerjasama antar kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama bertujuan untuk menghilangkan hambatan anak usia sekolah secara ekonomi untuk memperoleh akses pelayanan pendidikan lebih baik. Selain itu, mencegah siswa mengalami putus sekolah akibat kesulitan ekonomi sekaligus mendorong siswa yang putus sekolah agar kembali bersekolah.


Untuk itu, wawali berharap program ini dapat memotivasi para orangtua murid agar menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang lebih tinggi, sehingga ke depan dapat menjadi orang berguna, sukses dan menjadi pemimpin bangsa.


Menurutnya, ketidakmampuan dari segi ekonomi bukan menjadi penghalang untuk menyekolahkan anak, karena banyak bantuan pemerintah yang dapat diterima untuk pendidikan. “Saya berharap, bantuan dana pendidikan ini tidak disalahgunakan dan agar dimanfaatkan sesuai peruntukkannya”. Kata wawali mengakhiri sambutannya.



Hadir pada acara tersebut, Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin, S.Pd, Pengawas Dikbud, H. Idham, S.Pd dan ketua komite sekolah SMPN 6 Kota Bima Muhammad Ali, BA.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.