Header Ads

Babinkamtibmas Waduwani Bantu Pekerjaan Warga dengan Ikhlas


BIMA, Media NTB - Sosok Polisi di mata masyrakat merupakan pelayan dan pengayom bagi kita, namun ada pula masyarakat yang menilai polisi sebagai momok yang menakutkan. Tetapi hal ini menjadi hal yang beda bagi pandangan Sebagaian masyrakat desa Waduwani kecematan Woha kabupaten Bima, karena ada sosok polisi tangguh dari Bhabinkamtibmas setempat.


AIPDA Ihwan, Personil kepolisian Sektor Woha yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa Waduwani membuat geger sebagian warga sekitar pasalnya tugas dan fungsinya sebagai polisi rela membantu dan bekerja bersama warga setempat tak hanya itu saja baru baru ini pria yang di sapa owen tidak pernah keluar dari sifatnya bersama masyrakat bahkan saat ada penggalian kuburan orang yang meninggal dia menggali kuburan bersama warga.


Selain itu, informasi yang di himpun Media NTB Rabu (13/02), warga desa dan aparatur desa menyebutnya sebagai malaikat yang ikhlas membantu warga di sekitar sebelumnya  juga dia rela sisipkan gajinya untuk fakir miskin membagikan beras, dan makanan di tengah keterbatasannya dia mampu membagikan rezekinya kepada kaum dhuafa.


Masih kata Warga, padahal seharusnya dia bertugas sebagai polisi tidak seharusnya bekerja seperti itu memang dia itu lahir dari hati yang ikhlas tidak hanya itu di kisahkan dia juga rela membantu petani sayuran kangkung memetik di kebunnya memakai seragam yang lengkap rela basah demi membantu sesame.


Informasi yang di dapat wartawan di Balai desa Waduwani bersama aparatur desa eksklusif bersama AIPDA Ihwan, saat diwawancarai wartawan tampak dengan muka senyumnya menjelaskan kaitan dengan kinerja nya tengah di sorot awak Media.


"Saya hanya. Melakukan tugas mas itu semua lahir dari hati nurani saya ingin mengabdi sebagai pelayan masyrakat bukan semata mata ingin cari ketenaran tapi memang benar itu lah saya pak wartawan ungkapnya" Ungkapnya dengan nada santun.



Pria Asli Bima ini, kelahiran tahun 1980 Desa tawali kecematan Wera ini mampu menjadi contoh bagi rekan rekan kepolisian yang lainnya di mana saat bertugas di manapun dia siap ikhlas karna tugas dan abdinya sebagai aparatur negara bahkan ketika di rotasi pun maayrakat rela mau berjuang mempertahankan dirinya untuk tetap mengabdi di desa Waduwani.(Rif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.