Header Ads

Citra Pemerintah Itu Ada di Humas


BIMA, Media NTB - Humas memegang peranan dalam pencitraan Pemerintah. Untuk itu dibutuhakan insan Humas yang profesiional dengan merespon cepat informasi informasi yang berkembang terutama di era digitalisasi informasi dewasa ini. Hal itu disampaikan Asisten Adninistrasi Umum dan Kesra Setda Provinsi NTB H.Agus Patria.SH.MH ketika nembuka Bimtek Jurnalistik Kehumasan yang diikuti oleh pejabat Humas pemerintah kabupaten Kota dan Humas OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB Selasa 14 Februari 2018 di  Flamboyan Room Hotel Lombok Garden Mataram.


"Sekali saja Humas melakukan kesalahan, maka akan berakibat fatal.Untuk itu perlu kehati hatian dan ketelitian" Tambah Agus Patria. Bimtek dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 14 sampai 15 Februari 2018 dengan materi penuliaan berita cepat, fotografi serta tukar pengalaman antara insan Humas.Nara sumber dari Biro Humas Provinsi NTB dan wartawan senior.


Di celah Bimtek, di gelar pula Rapat Koordinasi antar pejabat Humaspro  mengagendakan untuk menbuat rancangan kerja sama antar Humas se NTB   dalam bentuk kerja sama berbagi informasi, berbagi produk produk Humas, berbagi hasil liputan dan pertemuan rutin Bakohumas se NTB yang akan dilaksanakan secara bergiliran dengan tuan rumah Kabupaten dan Kota yang telah ditunjuk.



Para Pejabat Humaspro juga membuat kesepakatan dalam rangka peningkatan kapasitas  Sumber Daya Manusia Kehumasan untuk melaksanakan pelatihan MC, Penulisan siaran pers, tehnik fotografi dan penyusunan naskah Pidato kerja sama dengan BPSDM dan Diklat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.