Header Ads

Dihakimi Warga, Pelaku Curanmor Tewas di TKP

DOMPU, Media NTB - Kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) Semakin Marak Terjadi di beberapa Kota Dan Kabupaten Yang Berada di propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Salah Satunya Daerah Kabupaten Dompu Propinsi NTB. Dari Sejumlah Kasus Pencurian Motor Tersebut, Tak Jarang Para Pelaku Curanmor Harus Mendekap Di Balik Jeruji Besi, Guna Mempertanggung Jawabkan Perbuatannya Dihadapan Hukum.


Namun Berbeda Dengan Pelaku Kejahatan Pencurian Motor Seperti yang terjadi di kelurahan kandai dua, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Propinsi NTB, Seorang Pria  yang berinisial “AM” warga Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, harus Merenggang  Nyawa Akibat Dihakimi Warga, Lantaran  Nekad Mencuri Satu unit sepeda Motor, jenis Vario dengan Nopol EA 2403 NB, Milik Seorang Guru SMK Negeri 1 Dompu. “ ROSMINI  NAHUMARURI” (25) warga lingkungan Doro To,i, Kelurahan  Doro tangga,  kecamatan Dompu.


Berdasarkan informasi yang himpun oleh Media ini menyebutkan kejadian tersebut terjadi Sabtu (17/02) sekitar pukul 12.30 wita, usai Pemilik sepeda Motor melayat Ke Rumah orang tua rekan kerjanya. sepeda motor Yang  tadinya diparkir di lapangan bulu tangkis, Tak lagi Berada di tempat. korban yang  Panik Akhirnya menanyakan kepada beberapa orang warga yang tidak jauh dari Lokasi Parkiran.



Warga yang berada dilokasi, Tidak Mengetahui Tentang keberadaan motor tersebut, Mendengar Hal itu,  sejumlah Warga langsung Berupaya Melakukan Pengejaran. Tidak lama berselang warga yang Melakukan Pengejaran melihat Tersangka (TSK) di sekitar Perempatan (cabang) cakre. Pelaku yang Panik meninggalkan Sepeda Motor Hasil Curian dan Bergegas kabur mengambil Langkah Seribu menuju Areal persawahan.


Upaya Pelaku Meloloskan diri dari kejaran warga ternyata sia – sia, alhasil Pelakupun dihakimi Warga Hingga menyebabkan Tersangka (TSK) Tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Kasubag Hummas Polres Dompu “IPTU SUHATTA” Yang dikonfirmasi oleh media ini, Menyebutkan sa,at di datangi di TKP, Pelaku sudah Tidak Bernyawa,  dengan luka disekujur Tubuh, Dari hasil lidik diketahui pelaku pencurian sepeda motor berinisial “AM” warga Desa Tanju Kecamatan Manggelewa,” sebut Hatta.


“Selain  TSK,  Di TKP pihak Kepolisian Juga Menemukan 1 lembar kertas tilang dari satlantas polres Dompu an. SARJAN dengan alamat kecamatan Manggelewa dan 2 buah gelang yang diduga dari emas,” Tambahnya.


Lebih jauh Hatta Menyebutkan “Berdasarkan Hasil Laporan Warga setempat, Diduga Kuat TSK tidak Sendiri,  sebab saat dilakukan pengejaran warga sempat melihat ada yang diduga sebagai rekannya, untuk menjemput  TSK, namun karena massa yang melakukan pengejaran berjumlah banyak sehingga rekan tsk tidak sempat menyelamatkan tsk, dan langsung kabur dgn menggunakan sepeda motor” tutupnya.


Sementara itu Kanit  IK sektor Woja “AIPTU SUMAHARTO” telah Melakukan  Pengamanan terhadap Barang Bukti (BB) Berupa 1 unit sepeda motor  Hasil kejahatan TSK dan mengarahkan pemiliknya ke Polres  Dompu, Guna memberikan Keterangan.



Untuk Mengetahui Lebih Jauh kondisi Korban, pihak Kepolisian Telah Menyerahkan Jasad Korban Kepihak RSUD Kab Dompu Guna diambil tindakan medis, sambil menunggu koordinasi dengan pihak keluarga.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.