Header Ads

FH U45 Mataram Mengukir Sejarah Baru Pada Debat Konstitusi Tingkat NTB


MATARAM, Media NTB - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menyelenggarakan Lomba Debat Konstitusi Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Hotel Aston Mataram, sebagai tahapan seleksi Lomba Debat Konstitusi Tingkat Nasional tahun 2018. Pada Kamis (15/02/2018).


Team Debat dari Fakultas Hukum Universitas 45 (FH U45) Mataram, yang terdiri dari Endri Susanto, Ilham atau biasa akrab disapa Rayen sekaligus Mantan Ketua Front Mahasiswa Nasional Mataram (FMNM) dan Junaedin berhasil menggulingkan team debat dari Fakultas hukum Universitas Muhammadiah Mataram (FH UMM),  Fakultas hukum Universitas Al Azhar Mataram (FH UNIZAR) dan menumbangkan Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH Unram) sebagai mantan Jawara pada debat konstitusi tahun lalu.


Team Debat dari FH U45 Mataram Membantai Team dari FH Unram dengan scor 3-0 yang dinilai langsung oleh Sekjend dan Anggota MPR RI.


Mantan ketua FMN Mataram “Rayen” dihadapan Media ini menyampaiakn bahwa Jawara bukanlah tergetnya melainkan debat tersebut untuk menggagas ide demi masa depan terutama mengelola ketatanegaraan Indonesia yang lebih baik.


"Tentu saya senanglah dengan kemenangan ini, tapi menjadi jawara bukanlah target utama kami, tapi menjadikan ajang debat ini untuk sumbang ide dan gagasan demi masa depan sistem Ketatanegaraan Indonesia yang lebih baik, demi terwujudnya kesejahteraan rakyat", ujarnya setelah kegiatan tersebut berlangsung.


Pria Ganteng dan Cerdas Asal Dompu itu, pernah menyampaikan terhadap lawan Debatnya sebelum ajang debat tersebut dimulai, ia menyampaikan, Optimis jadi Jawara Sah-sah saja tapi jangan terlalu ambisi.


"Sebelumnya saya pernah pesan kepada teman-teman lawan debat di acara pembukaan, ini ajang untuk sumbang ide dan gagasan, optimis jadi jawara sah-sah saja, tapi jangan terlalu ambisi, nanti kalian kaku, apalagi menggunakan teori dogmatis", ungkapnya.



Atas buah manis yang diraih tersebut, maka team debat FH U45 Mataram akan mewakili Provinsi NTB pada debat Konstitusi Tingkat Nasional bulan Agustus 2018 mendatang, di Gedung MPR RI Jakarta Pusat.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.