Jembatan Pali - Sondo Akan Diperbaiki

BIMA, Media NTB - Merespon laporan masyarakat Pali - Sondo kecamatan Bolo terkait kerusakan jembatan Pali yang menjadi akses masyarakat menuju Ke Pemakaman umum desa setempat, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri diddampingi sejumlah Kepala OPD mengunjungi dusun Pali Sondo pada Selasa 30Januari 2018.


Pada kesempatan tatap muka dengan Camat Bolo dan kades serta warga setempat,07 Bupati Bima akan mengupayakan pembangunan kembali jembatan tersebut di tahun 2018 melalui APBD perubahan. Berkaitan dengan permintaan masyarakat untuk penimbunan dan perluasan areal pemakaman, Bupati Bima menginstruksikan Camat dan Kepala Desa untuk dianggarkan dalam ADD dan APBD kabupaten Bima.


"Pak kades rembuk dulu dengan warga dan berapa dana yang dibutuhkan.kalo tidak mencukupi melalui ADD dapat diupayakan melalui dana APBD melalui bagian Tata Pemerintahan. " instruksi langsung Bupati Bima dihadapan warga.



Jembatan  Pali Sondo yang menjadi  akses penghubung  kegiatan masayarakat di dusun tersebut telah rusak sejak tahun 2012. setiap ada   kematian warga, jenajah selalu dibawa menggunakan perahu menyebrang ke Pemakaman umum yang berada di seberang kampung. Warga antusias menanti kehadiran Bupati Bima dan rombongan dan menyambut gembira atas rencana perbaikan jembatan dan perluasan areal pemakaman setempat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.