Header Ads

Kasat Bimas Kunjungi SDN 2 Dompu, Siswi Setempat Tambah Semangat Belajar


DOMPU, Media NTB - Untuk berinteraksi langsung pembelajaran secara nyata antara siswa dan siswi, kelas 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Dompu, Wasidan, S. Pd, selaku Wali Kelas, mengundang khusus Kasat Bimas Polres Dompu, IPTU Muhammad Sabri, senin (05/02/2018).


Kehadiran “Sabri” di sekolah tersebut disambut dengan meriah oleh para murid serta menambah motivasi tersendiri bagi mereka, selain itu juga, mereka pun bisa tau tentang aturan-aturan terutama dalam berlalu lintas, jadi murid bisa melihat dan belajar langsung dengan polisi tidak hanya melalui gambar saja.


Kasat Bimas Polres Dompu itu, selain memberikan beberapa pertanyaan terhadap murid, ia juga menerapkan bagaimana cara mencintai kedisiplinan demi keamanan juga keselamatan dalam berlalu lintas.


“Kita sudah diperkenalkan tentang bagaimana berlalu lintas yang baik, karna tujuan orang berlalu lintas adalah bagaimana supaya aman, supaya tertib, supaya lancar, dan supaya selamat sehingga kita harus mengikuti aturan lalu lintas”, terapnya kepada siswa dan siswi.


Tanggapan Kepala Sekolah “Nurdin, AR, S.Pd di hadapan media NTB saat diwawancarai di ruang kerjanya, dia sangat bersyukur dengan kedatangan aparat kepolisian yang sudah menerapkan tentang aturan-aturan dalam berlalu lintas.


“Dengan kedatangan Pak Polisi di sekolah kita ini, saya sangat bersyukur dan berterima kasih, karna di dalam kegiatan ini, sekolah kita ini bisa tau, dengan aturan-aturan lalu lintas, aturan-atuaran kepolisian, sehingga anak-anak kita, sedikit lebih maju dan lebih tau, apa itu disiplin”, jelasnya.


Ditambahkan pula, tentang penyampai-penyampaian Kasad Bimas Polres Dompu itu, sangat menambah semangat siswa dan siswi, “di dalam penyampaian materi tadi, anak-anak cukup semangat, dari awal sampai akhir, terutama pribadi saya, sangat mendukung dan bangga”, katanya.



Lebih jauh, “Nurdin” sangat berharap, agar ke depan hal semacam itu, bisa di ulangi kembali bukan hanya di kelas 4 saja, tetapi di seluruh kelas yang ada, “saya sangat berharap ke depan, mudah-mudahan pak polisi berkesempatan mengunjungi sekolah kita lagi, bukan hanya di kelas 4 saja, di kelas-kelas lainpun, sehingga anak-anak kita lebih tau lagi tentang aturan-aturan kepolisian”, harapnya.[Poris] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.