Header Ads

Kopwan Dewi Sartika, Barometer Koperasi di Bima


BIMA, Media NTB - Rapat Anggota Tahunan (RAT)  Koperasi Wanita “Dewi Sartika” Tahun Buku 2017 berlangsung Kamis (8/2) di aula SMK Negeri 3 Kota Bima.
        

Dihadapan para anggota koperasi yang memiliki 1.340 orang anggota ini, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengatakan, “keberadaan Kopwan Dewi Sartika cukup membanggakan karena bisa menjadi barometer,  bukan hanya di kota dan kabupaten Bima, tetapi juga tampil sebagai sebuah koperasi yang sudah cukup lama ada dan secara khusus beranggotakan wanita”.
            

Pada acara yang turut dihadiri pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima Drs.H. Dody Suwandi, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Bima, pengurus, pengawas dan anggota,  Bupati mengatakan,  RAT merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus dan pengawas untuk membahas dan memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan laporan pertanggungjawaban. Di samping pada saat yang sama merupakan salah satu mekanisme yang penting untuk mengetahui kondisi, kemajuan, hambatan dan permasalahan yang dihadapi oleh koperasi”. Terang Bupati.
             

Kepada jajaran pengurus dan anggota, Bupati berpesan agar terus bekerja menjalankan dan mengelola usaha sesuai dengan aturan perkoperasian, memahami hak dan kewajiban. Sehingga ke depan, koperasi ini bisa berkembang dan mampu melayani anggota serta masyarakat dalam cakupan yang lebih luas”. Imbuh Bupati.
            

Menutup arahnya Bupati menghimbau agar pengurus dan anggota selalu mengedepankan prinsip musyawarah. “Bila ada masalah yang dihadapi agar secara bersama-sama mencari solusi dengan mengutamakan asas kekeluargaan”. Pinta Bupati.



Usai memberikan arahan Bupati, menyerahkan bantuan kepada 6 orang Pelajar SMP dan 6 SMA yang masing-masing  mendapatkan Rp. 250.000 dan Rp 300.000,-.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.