Header Ads

Pemkab. Bima Presentasi Potensi dan Peluang Investasi Daerah


BIMA, Media NTB - Dalam rangka menarik minat investor, Jajaran Pemerintah Kabupaten Bina melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mempresentasikan peluang dan potensi yang dimiliki Kabupaten Bima. Presentasi tersebut dilaksanakan di Jokjakarta dalam acara konsolidasi perkembangan realisasi investasi penanaman modal wily IV jawa timur Bali Nusa Tenggara, Yogyakarta,Jawa tengah dan bersama investor dari dalam dan luar negeri.


Kepala DPMPTSP Kabupatrn Bima Agus Salim mengemukakan bahwa  Potensi dan peluang investasi di wilayah  Kabupaten Bina cukup beragam yakni .  di sektor pertanian dan perkebunan antara lain komoditi unggulan. Bawang Merah. Kedelai. Jagung. bawang putih cabe rawit kopi. kacang tanah. cabe besar dlan lain lain. Di  sektor kelautan dan perikanan, Kabupaten Bima kaya akan komoditas pelagis. demersal. mutiara rumput laut dan tambak. sektor peternakan. yakni sapi bali dan peternakan lainnya. Untuk itu diperlukan  pabrik pengalengan daging. home industry pengolahan daging sapi. kerbau. kuda lokal bima. Sektor pertambangan dan mineral yakni. emas. pasir besi mangan. biji besi. tembaga.  sektor sektor lainnya yang sangat berpeluang adalah pariwisata. wisata budaya dan sejarah. wisata alam.



"Kami sampaikan juga infrastruktur pendukung investasi. yakni. transportasi udara. laut. darat. teknologi dan telekomunikasi serta keuangan dan perbankan.  " Papar Agus Salim.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.