Header Ads

Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Distanbun Gelar Rakor

Bima, Media NTB - Untuk mengantisipasi agar pada musim tanam kedepan tidak lagi terjadi ksruh dan kelangkaan pupuk, Jajaran Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi. Rapat koordinasi pengawas dan pelaku usaha pupuk dan pestisida. itu digelat di Aula BP4K kab. Bima  hari kamis 23 februari 2018.


Rapat dipimpin oleh Kepala Distanbun Ir. Indra Jaya yang  diikuti oleh pengecer dan distributor pupuk di kabupaten bima,  KUPT dan BPP se kabupaten Bima.


Rakor memutuskan bahwa pupuk subsidi hanya diberikan pada kelompok tani yang telah terdaftar dan ditetapkan melalui  SK. Untuk itu perlu dilakukan prngawasan distribusi pupuk subsidi agar tidak diberikan pada sembarang orang sehingga menyebabkan kelangkaan pupuk dan mahalnya harga pupuk.



Sementara itu Ass II Setda Kabupaten Bima Ir.H.Nurdin megharapkan bahwa kedepannya harus ada kerjasama yg bagus antara distributor dengan  PPL di kecamatan tentang nama nama kelompok yg akan menerima pupuk subsidi tersebut. Apalagi sekarang di bidang penyuluhan Sudah mendata kelompok kelompok tani yang sebenarnya dan  bukan kelompok tani gadungan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.