Bendera Sepanjang 203 Meter Akan Dibentangkan Di Puncak Tambora


Bima, Media NTB - Eevent Teka Tambora yang  akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 April 2018 di lingkar utara Sanggar dan Tambora akan ditandai dengan pengibaran dan bentangan bendera Merah Putih sepanjang 203 meter yang bertepatan dengan 203 tahun meletusnya Gunung Tambora. Bentangan Bendera merah putih merupakan rangkaian dari event Teka Tambora 2018.


Kegiatan Teka Tambora akan diawali pada tanggal 8 April 2018 star dari Asi Mbojo menuju Makam Dana Traha kenudian menuju makam Raja Sanggar di desa Boro kecamatan Sanggar. Disamping itu akan digelar pentas kesenian tradisional, sangrai kopi Tambora,  panen kayu putih dan madu Tambora, pembibitan mutiara, hingga Parade Perahu di Kawinda To'i.


Untuk memantapkan persiapan Teka Tambora 2018, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima menggelat rapat dlbersama organisasi perangkat daerah dan komunitas Pesona Bima dibawah pimpinan Jena Teka Kesultanan Bima Muhammad Putra Ferryandi.S.IP. Rapat digelar pada senin 5 Maret 2018 di Dinas Pariwisata.


Seluruh persiapan terhnis dibahas termasuk sarana transportasi, alat komunikasi, konsumsi,  pelayanan kesehatan, jalur evakuasi hingga perbaikan  sarana jalan sepanjang Sanggar Tambora sebelum pelaksanaan kegiatan Teka Tambora 2018 serta penataan lokasi camping.


Acara Parade Perahu pada tanggal 11 April 2018 akan diikuti juga oleh para tamu yang nenghadiri puncak festival Pesona Tambora 2018 setelah kegiatan di Doro Ncanga kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.