Header Ads

Bupati Bima Panen Raya Padi di Tolonggeru Monggo


Bima, Media NTB - Rabu, 7 Maret 2018 Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi, Sekretaris Daerah, asisten II, para pejabat di Distanbun dan kepala Kepala OPD  serta camat Madapangga dan muspika melakukan panen raya padi Di So Sera Nae Dusun Tolonggeru desa Monggo kecamatan Madapangga.


Kades Monggo, Mayor H.Abdul Madjid mengemukakan bahwa panen raya padi dilaksanakan di So Sera Nae dengan  luas baku 1457 ha. luas tegalan 505 ha.luas. sawah. 952 hektar dengan beberapa varian padi yang ditanam yaitu Ciherang, cigeulis, Inpari 30 dan 32.


Panen Raya juga ditandai dengan penyerahan bantuan bibit Kedelai kepada Gapoktan Sumber Sake yang diterima oleh ketua Gapoktan Sumrin dan penyerahan bibit jagung kepada ketua kelompok tani Sera Nae Idris Ja adi.


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri merasa bangga dan bahagia atas undangan kepala desa Monggo dan masyarakat Monggo dalam rangka panen raya padi tersebut.


"Jarang ada kepala daerah yang diundang untuk panen raya seperti ini. dan momentum ini merupakan kehormatan dan alhamdulillah, semoga kedepan Monggo tetap menjadi lumbung pangan bagi Kabupaten Bima."Harap Hj.Indah Dhamayanti Putri.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.