Header Ads

Bupati Minta OPD Terkait Tangani Dampak Banjir Karumbu

Bima, Media NTB - Bencana banjir yang melanda desa Karumbu kecamatan Langgudu kemarin mendapatkan perhatian khusus Bupati Bima.  Untuk melihat dari dekat area terdampak banjir tersebut,  Jumat  (23/2)  Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri,  Wakil Ketua DPRD Nukrah S. Sos,  Kapolres Bima mengunjungi wilayah tersebut.

           
Saat mengunjungi lokasi terdampak paling parah di rumah Jaleha, warga RT 10 Dusun Ntau-Karumbu, Bupati memimpin kegiatan gotong royong pemindahan material bangunan yang roboh diterjang banjir.

          
Sebanyak 35 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp)  Kabupaten Bima yang dipimpin Kasat H.  Sumarsono dan Camat Langgudu Drs. M. Rum M.M, dikerahkan untuk memindahkan material bangunan  yang terdampak banjir.

          
"Ada sekitar  6 unit rumah warga di RT 10 dan RT 12 yang berada  paling dekat dengan alur sungai  harus segera direlokasi.  Untuk sementara diimbau tinggal di rumah-rumah keluarga sambil menunggu penyelesaian yang tengah diupayakan pemerintah.

       
“Pengerukan dan pemasangan bronjong sepanjang 500 meter dengan kedalaman antara 0,5 hingga 1 meter pada 4 titik  di Sungai Sori Nae Karumbu akan segera dilakukan dengan menggunakan dana stimulan penanganan bencana". Kata Bupati yang didampingi Kades Karumbu Murtalib dan Camat Langgudu.

         
Pada kunjungan tersebut,  Murtalib memaparkan, "respon DPRD saat melakukan reses  atas urulan dan aspirasi warga desa yang dipimpinnya. Demikian halnya melalui Musrenbang desa dan kecamatan sudah dilaksanakan untuk menampung dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat ". Paparnya.

         

Kepada para korban bencana, Bupati menyerahkan bantuan tanggap bencana.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.