Header Ads

Dikbudpora Kab. Bima Gelar Bimtek Perwasitan

BIMA, Media NTB - Dikbudpora kabupaten Bima menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) perwasitan untuk guru guru penjaskes tingkat kabupaten Bima di hotel Parewa kota Bima.

Kegitan dibagi menjadi dua gelombang, pertama dimulai tgl 21 sampai dgn 24 Februari 2018, kemudian akan dilakukan pada tgl 26 Ferbruari 26 sampai 1 Maret 2018.

Acara dibuka secara resmi oleh Kabid Paudnipora Fatahula S.Pd M. Pd pada hari Rabu pagi (21/02).

Pada arahannya, Fatahullah menjelaskan,  kegiatan Bimtek ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas guru guru penjaskes dalam hal perwasidan dan bahkan dapat menjadi pelatih untuk perwasitan di tingkat kecamatan.

Alumni Undram ini mengungkapkan, di kabupaten Bima perlu dibangun kembali karakter, Karena karakter masyarakat sudah terkikis habis. Misalnya saja budaya gotong royong di tengah tengah masyarakat. Karakter ini diharapkan dapat dibangun sejak dini pada usia sekolah, salah satunya melalui kegiatan olahraga.

Diakuinya, kebijakan pemerintahan pusat dan daerah terkait krsejahteraan guru tertuama PNS sudah sangat maksimal, sudah ada tunjangan profesi bahkan tunjangan terpencil, oleh Karena itu, ia mengharakan kepada guru guru dapat mengajar lebih.

Selain itu, Kabid yang dikenal tegas dan disiplin ini mengharapkan masukan dari guru terkait dgn pengelolaan bidang Paudnipora kedepannya.


Acara yang digelar di aula hotel parewa ini, dihadiri oleh sejumlah 71 guru penjaskes tingkat SD dan SMP sekabupaten Bima baik guru PNS maupun GTT.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.