Header Ads

Hadiri Khataman Al-Qur’an Siswa SMPN 5 Langgudu, Wabup Bima Disambut Kesenian Hadra


Bima, Media NTB - Wakil Bupati Bima  Dahlan M.Noer mendapat kehormatan disambut kesenian hadarah rebana dan anak anak SMPN 5 Langgudu yang melaksanakan Khataman Al qura’an di sekolah setempat pada selasa 27 Februari 2018.


Kegiatan khataman massal diikuti oleh sebanyak 39 Siswa SMPN 5 Langgudu didampingi para guru dan para orang tua murid. Kasek SMPN 5 Langgudu Muhammad Rum.S.P.d menyampaikan bahwa anak anak yang dikhatam telah melewati pembinaan oleh para guru dan guru guru ngaji di lingkungan masing masing.Dikatakannya, di SMP 5 Langgudu tidak ada KBM di hari jumat tetapi dilaksanakan kegiatan mengaji. dan untuk nengisi kekurangan jam kBM maka pada hari hari lainnya dilakukan penambahan jam pelajaran.


Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer menyampaikan apresiasi Pemerintah daerah terhadap inisiatif jajaran SMPN 5 Langgudu dan mudah mudahan dapat diikuti oleh sekolah sekolah lainnya.



"Kita sudah mencanangkan Gerakab Pesantren Sehari dan tinggal dilanjutkan oleh jajaran kecamatan, desa desa dan sekolah sekolah. " kata Wabup Dahlan.


Kepada para Kepala Desa yang hadir, Wabup Bima Dahlan M.Noer mengharapkan agar para kades mengalokasikan dana kegiatan GPS dalam ADD masing masing desa dan dilaksanakan sekali atau dua kali dalam sebulan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.