Header Ads

Lomba Seni Budaya Tradisional Warnai Pameran Dua Tahun Dinda Dahlan


Bima, Media NTB - Pameran pembangunan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer digelar dari tanggal 23  hingga 28 Maret 2018. Pameran tersebut akan berlangsung di halaman kantor Bupati Bima di Godo kecamatan Woha dan di isi oleh 76 stand dari seluruh OPD lingkup Pemkab.Bima, kecamatan kecamatan dan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bima.


Untuk mematangkan persiapan pameran, jajaran Pemerintah Kabupate Bima menggelar rapat yang dipimpin oleh asisten Pemerintahan dan kesra H.M.Qurban, SH pada hari selasa 13 Maret 2818 di ruang rapat Bupati Bima.


Hal yang menarik dalam pameran tahun 2018 ini adalah digelarnya berbagai mata lomba kesenian tradisional Mbojo dan hiburan rakyat  di panggung tengah yang dikoordinir oleh Dinas Dikbudpora dan Pariwisata. Beberapa kesenian yang dilombakan adalah Kasidah Rebana klasik, Patu Mbojo, Biola Rawa Mbojo, lomba drama dan baca puisi untuk anak - anak SD dan SMP..Lomba kasidah rebana klasik, patu mbojo dan biola diikuti oleh perwakilan 18 kecamatan se kabupaten Bima dimana satu kecamatan diwakili oleh satu regu. Demikian juga lomba drama satu babak diwakili satu regu satu kecamatan dan lomba puisi diikuti oleh siswa SD putra dan putri masing masing satu orang per kecamatan.


Pameran akan dibuka oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri . Wakil Bupati Bima Dahlan M.Nort mengharapkan masyarakat dapat berperan aktif dan meramaikan pameran tersebut sebagai ajang interaksi antara OPD dan masyarakat dalam rangka sosialisasi berbagai program pembangunan daerah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.