Header Ads

Prodi Sosiologi STKIP Bima Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Pelajar


Bima, Media NTB - Penyuluhan bahaya narkoba ini akan dilaksanakan secara bergilir, mulai hari ini Sabtu, 10 Maret 2018 di Kecamatan Wera tepatnya di SMA N 3 Wera, selanjutnya di Kecamatan Langgudu, kemudian Kecamatan Sape, dan seterusnya, sehingga dipastikan semua Kecamatan tidak ada yang terlewatkan. 


Ketua panitia Syaifullah, M. Pd, mengatakan bahwa setelah di SMA Negeri 3 Wera ini, kami akan lanjutkan minggu depan di Kecamatan Langgudu, kemudian di Kecamatan Sape dan seterusnya, Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghimbau kepada siswa dan siswi bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Bima, agar memahami dampak yang terjadi akibat mengkonsumsi narkoba. Oleh karena itu, kami dari Prodi Sosiologi STKIP Bima bersama dengan Dikpora, BNN dan kepolisian untuk mengambil langkah jitu dalam memberantas narkoba terutama dikalangan pelajar, demi mencetak generasi sehat dan kreatif. Alhamdulilah acara ini dihadiri oleh 225 lebih siswa.


Tasrif, M. Pd ketua Prodi Pendidikan Sosiologi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini, bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Bima saja, tetapi juga di Kota Bima dan Kabupaten Dompu bahkan di NTT akan dilaksanakan penyuluhan demi mencetak generasi sehat dan cerdas tanpa narkoba, namun kegiatan ini akan berhasil secara maksimal apabila keterlibatan semua pihak secara terpadu, mulai dari orang tua, sekolah, Kepolisian serta masyarakat.


Bapak Dr. Juwaidin, M.Pd dari Dikpora Kabupaten Bima, melihatnya dalam aspek pendidikan, beliau mengatakan bahwa untuk terhindar dari perbuatan negatif seperti narkoba atau semacamnya, perlu kiranya melibatkan diri pada kegiatan ekstrakurikuler seperti OSIS dan Pramuka ataupun kegiatan wirausaha lainnya, karena dengan kesibukan, maka karakter siswa akan terbentuk kearah yang baik, dan tidak ada peluang bagi siswa dalam memikirkan narkoba. Begitu juga dengan Ibu Sri Sukmawati dari BNN memperagakan perilaku narkoba dengan melibatkan siswa dan siswi. Selanjutnya diperkuat pula oleh Bapak Aipda Asnawin, SH dari Polres Kabupaten Bima memberikan tayangan vidio dampak narkoba, dengan harapan dapat membuat siswa dan siswi terketuk hati untuk tidak menyentuh narkoba.


Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Wera menyampaikan rasa terharu dan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Lembaga STKIP Bima khususnya Prodi Pendidikan Sosiologi yang telah meluangkan waktunya bersama BNN, Dikpora dan Kepolisian untuk berkunjung di Sekolah kami SMA N 3 Wera, mudah-mudahan siswa atau anak didik kami menjadi manusia yang berkembang tanpa narkoba dalam melanjutkan bangsa Indonesia yang tercinta ini, Amiin. Tandasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.