Puskeswan Rasanae Barat Raih Penghargaan Menteri Pertanian


Bima, Media NTB - Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Rasanae Barat Kota Bima meraih penghargaan Abdibaktitani Tahun 2018 dari Menteri Pertanian Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik Bidang Pertanian yang berhasil memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.


Proses penilaian telah berjalan sejak tahun 2017 oleh tim dari Kementerian Pertanian RI. Salah satu aspek penilaian adalah penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penyelenggaraan pelayanan sesuai amanat Undang undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.


Undang-Undang tersebut mewajibkan setiap penyelenggara pelayanan publik menyusun dan menetapkan standar pelayanan publik sebagai acuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan masing masing.


Selain itu, Kepala Dinas Pertanian dan Puskeswan Rasanae Barat juga telah melakukan ekspose di hadapan tim penilai dan menghadapi wawancara oleh panelis.


Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta pada Jumat, 23 Februari 2018, diterima oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Bima didampingi Kepala Puskeswan Rasanae Barat.


Walikota menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pertanian Kota Bima didampingi Kepala Puskeswan Rasanae Barat atas raihan prestasi ini.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.