Header Ads

Road Show HKG PKK-KB-KES Ke- 46 Digelar


Bima, Media NTB - Road show dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ke-46 dan Pembinaan 10 program pokok PKK tingkat provinsi digelar di Aula Kantor Tim Penggerak PKK Kota Bima Selasa, 13 Maret 2018.


Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi NTB Hj. Rimbun Rosiadi, Sekretaris PKK Provinsi NTB Iriani Burhan, Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Sam'an, M.Si, Ketua II TP PKK Kota Bima Hj. Maemunah H. Tajudin, sejumlah pimpinan OPD tingkat Provinsi dan tingkat Kota Bima serta pengurus TP PKK Kota Bima.


Ketua II TP PKK Kota Bima Hj. Maemunah H. Tajudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesatuan gerak PKK yang selalu dirangkaikan dengan kegiatan pelayanan KB dan kesehatan bagi masyarakat adalah intensifikasi peran PKK dalam program gotong royong dan KB nasional serta pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral dalam upaya meningkatkan cakupan hasil pelayanan KB kesehatan untuk membangun keluarga sejahtera.


Road show ini bertujuan mempererat silaturahim antar tim penggerak PKK di berbagai jenjang sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya peran PKK dalam masyarakat.


"Saya mengajak teman-teman PKK memberikan sumbangsih terbaik melalui gerakan PKK. Selain itu, peran serta PKK dan sinergitas melalui pola kemitraan dengan pemerintah dan lembaga terkait perlu ditingkatkan". Kata Hj. Maemunah.


Sementara itu, Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi NTB Hj. Rimbun Rosiadi dalam sambutannya menyampaikan Roadshow ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2018.


Dikatakannya, pada pelaksanaan road show ini akan dilakukan juga sosialisasi Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.


Ia berharap Pengurus TP PKK dapat mencetak generasi emas dengan 10 program pokok PKK dengan memperhatikan di antaranyan asupan gizi dan parenting (pola asuh anak). Selain itu.


Pengurus PKK diharapkan juga peka melihat permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah sehingga dapat merencanakan program yang tepat sasaran dengan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sebagai mitra kerja dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.