Header Ads

Satpol PP Kota Bima Gelar Diklat Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur


Bima, Media NTB - Selasa (13/03), bertempat di Aula Kantor Walikota Bima Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bima menggelar kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur melalui Pendidikan dan pelatihan formal bagi anggota Satpol PP Kota Bima. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs M Farid MSi.


Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP Syarief Rustaman M.AP melaporkan bahwa peningkatan kapasitas sumber daya aparatur diikuti sebanyak 70 orang peserta dari Satpol PP Kota Bima dan dibimbing oleg instruktur/pelatih dari anggota TNI dan Polri. Diklat dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada 13 Maret 2018.


Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs M Farid Msi menyampaikan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja bertugas membantu kepala daerah dalam menciptakan kondisi daerah yang tentram, tertib dan teratur agar roda pemerintahan berjalan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman. Dalam pelaksanaan tugasnya perlu kedisiplinan, kesabaran, keteguhan dan mental yang kuat sehingga nantinya ketika berhadapan dengan berbagai masalah dilapangan dapat tetap bersikap tegas namun tetap humanis.


"Semoga dengan pelaksanaan diklat peningkatan kapasitas sumber daya aparatur ini SatPol PP mampu menegakkan komitmen yang sungguh-sungguh dalam penanganan masalah yang ada ditengah - tengah masyarakat sesuai dengan porsi tugasnya", jelas Asisten Pemerintahan dan kesos Setda Kota Bima.


Usai kegiatan pembukaan dilakukan latihan pembinaan oleh TNI/Polri selaku pelatih/instruktur di Halaman Kantor Walikota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.