Header Ads

Tangga Baru Diusulkan Dapat Program Keserasian Sosial


Bima, Media NTB - Pasca konfik di desa Tangga Baru kecamatan Monta, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Sosial dan dinas tehnis lainnya terus melakukan langkah langkah penanganan untuk rehabilitasi.


Salah satu upaya tersebut melalui kehadiran tim dari Kementerian Sosial  RI pada Kamis 8 Maret 2018 yang dipimpin oleh M.Safe i Direktur Penanganan Bencana Sosial dan Kerawanan Sosial meninjau langsung lokasi kerusuhan di Desa Tangga Baru Kecamatan Monta setelah melakukan rapat dengan Dinas Sosial,  Kesbangpol, Sat Pol PP, Camat Monta, Muspika, Kepala Desa Tangga Baru dan TKSK.


Setelah melakukan diskusi langsung mendapat respon untuk ditindak lanjuti dengan program Keserasian Sosial. Dana program keserasian sosial berfariasi antara Rp.100 hingga 200 juta rupiah yanh diperuntukkan bagi rehabilitasi dan pembangunan sarana prasarana olaharga, termasuk pembangunan kembali rumah warga.


Menindaklanjuti kunjungan dari Tim Kementerian Sosial tersebut, Dinas Sosial kabupaten Bima telah menyusun proposal permohonan dana keserasian sosial ke kementrian Sosial RI.


Tidak hanya Tangga Baru, desa desa lain yang pernah mengalami konflik dan rawan konflik juga diusulkan untuk mendapatkan program keserasian sosial seperti Risa dan Dadibou serta desa desa di kawasan Monta dalam.


Pemkab Bima melalu Dinas Sosial dan dibantu TKSK mengusulkan  program berbasis kawasan   dengan  pola kosentrasi penanganan wlayah rawan konflik, maka telah diusulkan Desa  desa di Monta dalam untuk mendapatkab program keserasian sosial seperti desa Sondo, Waro, Nontotera, Wilamaci, Tolo Tangga, dan Tolo Uwi.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.