Header Ads

Wabup Bima Paparkan Pesona Kabupaten Bima

Bima, Media NTB - Pada kegiatan Sinkronisasi program kepariwisataan Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 7di hotel Holden Palace Mataram Kamis, 22 Februari 2018, Wakil Bupati Bima Drs.DahlanH.M.Noer.M.Pd memaparkan pesona dan potensi pariwisata yang dimiliki kabupaten Bima dihadapan jajaran Kemenrtian Pariwisata, Dinas Pariwisata se NTB dan Kepala Daerah Se NTB.


Dalam paparannya, Wabub Bima Dahlan M.Noer menguraikan tentang enam zonasi kawasan pengembangan Pariwisata di Kabupaten Bima yaitu Zona Salawa yang meliputi Sape Lambu dan Wawo, Zona Teluk Waworada yang meliputi kecamatan Langgudu, Monta dan Parado, Zona Metro Lewa Mori yang meliputi Woha,Belo, Palibelo dan Lambitu, zona madong park yang meliputi kawadan Madapangga, Bolo,Donggo dan Soromandi, Zona Bentang Tambora yang meliputi Sanggar Dan Tambora serta zona Sangiang Api yang meliputi Ambalawi dan Wera.



Wabup yang didampingi Kadis Pariwisata Drs. Dahlan itu juga memaparkan tentang event event wisata yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2018 adalah Festival Uma Lengge, Festival Sangiang, Festival Tanjung Langgudu, Festival Teluk Bima, Pacoa Jara dan event lainnya. 


"Pada bulan  April 2018 akan dilaksanakan event Teka Tmbora di lingkar utara Sanggar dan Tambora kabupaten Bima karena lebih dari 70 porsen kawasan Tambora masuk dalam wilayah Kabupaten Bima. " Papar Dahlan M.Noer pada kegiatan yang juga dihadiri oleh para pelaku pariwisata dan operator wisata tersebut.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.