Header Ads

Wanda Hamidah: “Anak Rentan, Kita Harus Bantu”


Jakarta, Media NTB - Gerakan Nasional Pelindung Anak yang di inisiasi DPP NasDem bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak digelar, Kamis 15 Maret 2018.



Dalam deklarasi yang dihelat berbarengan dengan Bincang Publik Perlindungan Anak, Wanda Hamidah memimpin pembacaan ikrar bersama 150-an warga Kelurahan Menteng Dalam. Hadir dalam deklarasi tersebut, Maria Ulfa Anshari (Komisioner KPAI), Magdalena Sitorus (Komnas Perempuan), Nirmala Ika.K (Yayasan Pulih), Amelia Anggraini (Komisi IX Fraksi NasDem DPR RI), dan sejumlah pengurus ormas terafiliasi Partai NasDem.



Pada kesempatan yang sama, Wanda menyampaikan bahwa anak-anak dilahirkan dengan fitrah. Orang tua dan lingkungannya lah yang membentuk karakter anak.



“Apa yang kita tebar itu yang kita tuai. Kalau bapak-ibu menebar kekerasan kepada anak, nantinya anak-anak akan melakukan hal yang sama, dan sebaliknya,” ujar ketua Garnita Malahayati DPW DKI Jakarta ini.



Karena itu menurut Wanda, orang tua harus menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak. Termasuk didalamnya berbagai bentuk pemaksaan, membentak, memukul dan prilaku lainnya.



“Kekerasan terhadap anak bisa berbentuk kekerasan secara fisik, seksual, ekonomi, termasuk pengabaian hak anak. Kekerasan juga terjadi justru dari keluarga terdekat (anak), orang tuanya, pamannya. Di dalam rumah. Ini harus dicegah,” tekannya.



Untuk itu, Wanda bersama sejumlah kader Garnita Malahayati akan terus berupaya turut serta dalam menurunkan angka kekerasan terhadap anak. Salah satunya dengan menggulirkan Gerakan Nasional Pelindung Anak



“Saya akan roadshow ke setiap rw, untuk menurunkan angka kekerasan anak,” pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.