Header Ads

Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan dan Gedung Sekolah di Wera Ambruk


Bima, Media NTB - Hujan Deras yang melanda Kec. Wera selama kurang lebih setengah hari mengakibatkan rusaknya jalan, Rumah Warga dan ambruknya Gedung SMP Satap di Desa Wora Kecamatan Wera Sore kemarin Minggu 18/03/2018.


Pantauan langsung wartawan Media Ntb pagi tadi Senin 19/03/2018 di Desa Wora kerusakan memang cukup parah.


Kepala Desa Wora H. Ramlih menanggapi serius terkait banjir bandang yang melanda desanya kemarin siang hingga malam hari tadi, ia mengaku kepada Wartawan Media Ntb bahwa ia telah menghubungi langsung Kepala BPBD Kab Bima H. Taufik supaya segera datang.


"Saya sudah menghubungi langsung Kepala BPBD H. Taufik, janjinya pagi ini mau datang ke lokasi melihat secara langsung" Ungkapnya.


H. Ramli mengaku bahwa sekitar 40 M jalan raya rusak parah tidak bisa dilewati, kemudian sekitar kurang lebih 100 rumah pemukiman penduduk rusak parah dan satu sekolah ambruk. Adapun tiga dusun yang paling rusak yaitu, Dusun Rade, Dusun Woha dan dusun Asifa.


Luapan air semakin besar setelah jebolnya tiga drainase hingga membuat banjir di desa Wora semakin meninggi dan ketinggian air sampai satu setengah meter, ungkap H. Ramlih.


Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu warga atas nama Abubakar Yakub di Dusun Rade. "Saya berharap agar pemerintah cepat menangani musibah yang kami alami, rumah  saya terancam akan hilang dibawa banjir kalau pemerintah tidak memberikan solusi secepat mungkin". Ungkapnya dengan nada sedih.(Saiful)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.