Header Ads

Dinas Perpustakaan dan Arsip Gelar Lomba Bercerita


Bima, Media NTB - Dalam rangka menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak anak serta kecintaan terhadap karya budaya daerah melalui berbagai bacaan terutama cerita rakyat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bima menggelar lomba bercerita, lomba membaca cepat, lomba pidato bahasa Inggris dan lomba mewaranai gambar. pembukaan lomba dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Bima pada hari Rabu 21 Maret 2018.


Staf Ahli Bupati Bima Putarman, SE mengemukakan bahwa kegiatan lomba tersebut sangat positif dalam rangka mengangkat dan mempopulerkan cerita cerita daerah dan khasanah lokal dalam rangka pendidikan karakter. Bima sesungguhnya kaya akan cetita cerita rakyat yang mengandung nilai nilai kepahlawanan, nilai nilai pendidikan dan budi pekerti.


Ketua Panitia Arsyad,S.Pd.MPd mengemukakan lomba bercerita diikuti oleh sebanyak 20 peserta dari tingkat SD dan MI dan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten kota hingga tingkat nasional. Lomba membaca cepat tingkat SD Dan MI diikuti sebanyak 40 peserta.Lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMA dan SMK diikuti sebanyak 15 peserta dan lomba mewarnai gambar diikuti oleh 57 peserta dari Taman Kanak kanak se kabupaten Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.