Header Ads

Lomba Bercerita, Lomba Duta Baca dan Lomba menggambar dan mewarnai se-Kota Bima


Bima, Media NTB - Selasa (20/03), bertempat di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima digelar lomba bercerita bagi siswa SMP/MI, lomba Duta Baca bagi siswa SMA/SMK, lomba menggambar dan mewarnai bagi siswa TK/PAUD se-Kota Bima Tahun 2018. Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kota Bima ke-16.


Rangkaian lomba pada tahun ini bertemakan "Melalui perpustakaan kita menumbuh kembangkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya daerah".


Berdasarkan Laporan Kepala Dinas Perpustakaan dan arsip Daerah Kota Bima selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan Drs H Mahfud MPd menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca guna menanamkan cinta akam budaya leluhurnya dikalangan masyarakat khususnya pelajar. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca anak-anak terutama cerita yang berhubungan dengan budaya daerah.


Kagiatan lomba ini diikuti oleh sebanyak 123 orang peserta untuk kategori Lomba mewarnai, 31 orang peserta untuk kategori lomba bercerita dan 13 orang peserta untuk kategori lomba duta baca.


Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs. Mukhtar MH berpesan agar menjadikan momentum HUT Kota Bima ke-16 untuk menyatukan langkah membangun Daerah.


"Tumbuhkan rasa memiliki dan semnagat untuk merawat dan menjaga keberaihan serta keindahan kota ini, terutama di fasilitas umum dan tempat ibadah", pesan Asisten III.


Lebih lanjut diajaknya seluruh masyarakat untuj menerapkan budaya bersih dalam kehidupan sehari-hari sebagai bagian dari pendidikan karakter. Demikian pula berbagai lomba yang diselenggarakan ini menjadi salah satu upaya pembentukan karakter anak-anak.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.