Header Ads

Membangun Dana Mbojo Berbasis Ekonomi Syariah


Bima, Media NTB - Itulah tema seminar dan sosialisasi  Ekonomi berbasis syariah yang dieselenggrakanUniversitas Islam Negeri Mataram dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri di aula kantor Pemkab Bima pada sabtu pagi 7 April 2018. 


“Melalui seminar ini, saya berharap, ekonomi di Bima bisa maju. Saya meyakini bahwa keuangan syariah bisa digunakan di seluruh Indonesia.” Harap Hj. Indah Dhamayanti Putri dihadapan perwakilan yang juga hadir dari Bank Indonesia Mataram dan jajaran UIN Mataram. Dikatakaknnya,seminar itu juga merupakan solusi cerdas untuk dapat meningkatkan pengembangan perekonomian dan keuangan berbasis syariah di Dana Mbojo  guna merespon perkembangan perekonomian dan keuangan dunia.


“Kita sebagai masyarakat Islam saya rasa sudah saatnya menerapkan perekonomian Islam. Saya yakin bahwa upaya yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram dalam mengangkat seminar ini merupakan satu kegiatan yang sangat membantu semua pihak dalam membuka paradigma baru sekaligus menjadi gerbang awal dalam pemahaman terhadap ekonomi syariah sejak dini. “ Kata Hj. Indah Dhamayanti Putri.


Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. Mutawali, MA mengemukakan bahwa UIN Mataram memiliki program dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan ekonomi islam dan berbasis syariah. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima yang membuka peluang kerja sama dengan UIN Mataram dalam rangka pengembangan ekonomi syariah. UIN Mataram juga saat ini telah membuka program studi pariwisata syariah dan merupakan universitas pertama di Indonesia yang memiliki program studi pariwisata syariah.


Seminar dan sosialisasi tersebut diikuti oleh para guru dan kepala sekolah di kabupaten Bima dan berlangsung sehari diikuti juga oleh perwakilan Bank Indonesia dan bank NTB Syariah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.