TP PKK Kota Bima Gelar Lomba Kreasi Memasak Ala Master Chef


Bima, Media NTB - Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ke - 16 Tahun 2018, Tim Penggerak PKK Ko (TP PKK) Kota Bima menggelar Lomba memasak Ala Master Chef. Selain dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima kegiatan lomba ini juga dalam rangka realisasi program kerja PKK Kota Bima Tahun 2018.


Adapun peserta lomba memasak ini diikuti oleh anggota TP PKK kecamatan yang ada di Kota Bima.  Dewan juri terdiri dari unsur TP PKK Kota Bima, Ahli Gizi dan Ahli Kuliner. Sedangkan kriteria penilaian terdiri dari kreasi masakan, kandungan gizi, higienis masakan, kerjasama tim, rasa masakan dan penampilan.  Tim yang berlomba terdiri dari 3 (tiga) orang dalam satu tim.


Lomba masak ala master chef ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M Qurais. Hadir pula Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah Mukhtar, para pengurus PKK dan pengurus DWP Kota Bima.


Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Bima menyampaikan bahwa lomba ini adalah bentuk evaluasi dari hasil pembinaan yang dilaksanakan di 5 kecamatan. Kegiatan lomba ini juga dilaksanakan sebagai apresiasi Ibu Ketua TP PKK Kota Bima diakhir masa jabatannya.


"Selama ini TP PKK bersama dinas terkait hanya melaksanakan lomba masak yang kegiatan memasak dilaksanakan di rumah. Oleh karena itu kegiatan lomba masak ini mengambil konsep berbeda yakni memasak ala master chef dimana para peserta langsung memasak di lokasi kegiatan dengan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh panitia", jelas Ketua TP PKK Kota Bima.


Hasil penilaian dalam lomba masak ini PKK Kecamatan Asakota berhasil mengungguli PKK Kecamatan lainnya. Juara kedua diraih oleh PKK Rasanae Barat. Juara ketiga diraih oleh Rasanae Timur dan disusul oleh PKK Mpunda dan PKK Raba diurutan selanjutnya. Selain hadiah dari panitia adapula hadiah tambahan dari Ketua TP PKK Kota Bima berupa uang masing-masing 500rb untuk kelima peserta.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.