Header Ads

197 Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima KKN di Donggo dan Soromandi


Syafruddin M.Pd.I, Rektor IAI Muhammadiyah Bima Melepas Secara Resmi Pemberangkatan Mahasiswa KKN di Halaman Depan Kampus IAN Muhammadiyah Bima, Senin Pagi (28/05/2018). Foto: Dokumentasi Panitia.
Bima, Media NTB – Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima kembali melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2018. Di tahun ini, Kampus berbasis Agama Islam ternama di Bima ini memberangkatkan sebanyak 197 orang Masiswa peserta KKN untuk ditempatkan di dua kecamatan yakni Donggo dan Soromandi kabupaten Bima.


Keberangkatan Peserta KKN ini dilepas secara resmi oleh Rektor IAI Muhammadiyah Bima, Syafruddin M.Pd.I pada hari Senin pagi (28/05/2018) di depan Kampus IAI Muhammadiyah Bima.


Ketua Panitia pelaksana KKN Angkatan ke-III IAN Muhammadiyah Bima, Wahyu Mulyadi M.Pd.I kepada Media ini menyampaikan bahwa Mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti KKN tahun 2018 awalnya sejumlah 203 orang, namun setelah diverifikasi secara online yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan hanya 197 orang saja dan 6 orang tidak terverifikasi.

Ketua Panitia Pelaksana KKN Angkatan ke-III IAN Muhammadiyah Bima, Wahyu Mulyadi M.Pd.I Saat Pelepasan Peserta di Halaman Depan Kampus IAI Muhammadiyah Bima Senin Pagi (28/05/2018). Foto: Dokumentasi Panitia.

Wahyu Mulyadi M.Pd menjelaskan, peserta KNN yang diberangkatkan sebanyak 197 orang itu berasal dari mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 40 orang, Prodi Ekonomi Sayariah (Ekosyar) sebanyak 57, Prodi Pendidikan Bahasa Arab sebanyak 29 orang dan Prodi Pendidikan Usia Dini (PIAU) sebanyak 69 orang.


“!97 Mahasiswa yang menjadi peserta KKN ini ditempatkan di kecamatan Donggo dan Soromandi, hal ini sesuai dengan rekomendasi yang berikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) yang terdiri dari 11 lokasi.” Ungkap Wahyu Mulyadi M.Pd.I.


Lebih lanjut Wahyu Mulyadi M.Pd.I mengungkapkan, dari 11 lokasi yang direkomendasikan tersebut, dengan berbagai pertimbangan maka diputuskan oleh panitia hanya 9 lokasi dengan 9 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) saja yang diambil. Ke 9 lokasi KKN yang dipilih dari 2 kecamatan ini adalah desa Kala, O'O, Mbawa, Mpili, lewintana, Wadukopa, Punti, Kananta dan Desa Sai.

Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima Peserta KKN Angkatan ke- III tahun 2018. Foto: Dokukmentasi Panitia.

Wahyu Mulyadi M.Pd.I menyebutkan, adapun yang bertugas sebagai DPL adalah Dr. Lutfiah M.Ag, Dr. Ruslan, Nurdiniawati M.Pd, Khairuddin M.A, Kaharudin M.Pd.I, Sri Wahyuningsih M.Pd.I, Husnatul Mmahmuda M.Hum, Aminullah M.Hum dan Umar Sagaf ME.


Dari informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, pelaksanaan program pengabdian masyarakat melalui penempatan mahasiswa KKN ini, IAI Muhammadiyah Bima mendapatkan juga bantuan berupa 2 unit Bus dari Pemerintah kabupaten Bima dan 1 unit Bus dari Kepolisian Resort Bima Kabupaten Bima untuk dipakai mengantar Mahasiswa dari kampus menuju lokasi KKN.


Mewakili seluruh  Civitas Akademika IAI Muhammadiyah Bima, Wahyu Mulyadi M.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagus S. Wibowo SIK atas segala bantuan dan kerjasamanya guna kelancaran KKN selama 2 bulan mendatang.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.