Header Ads

Asisten 1 Hadiri Pisah Tamat Siswa/Siswi SMPN 1 Kota Bima


Bima, Media NTB - Asisten 1 Bidang Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs. M. Farid., M.Si menghadiri acara pisah tamat siswa/siswi SMPN 1 Kota Bima tahun pelajaran 2017/2018. Acara pisah tamat berlangsung di halaman Sekolah SMPN 1 Kota Bima Selasa, 08 Mei 2018.


Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Kepala SMPN 1 Kota Bima, Dewan Pendidikan Kota Bima, para pendidik, pengawas, dan komite sekolah serta para wali murid.


Asisten 1 dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada siswa dan siswi kelas IX SMPN 1 Kota Bima yang akan dilepas. Ia mendukung pelaksanaan kegiatan pelepasan secara resmi seperti yang dilakukan agar para siswa memiliki kebanggaan tersendiri terhadap sekolahnya, sehingga akan menimbulkan kesan yang mendalam sampai kapanpun, juga sebagai motivasi agar mereka dapat melanjutkan studinya ke sekolah menengah atas yang mereka idam-idamkan.


“Kegiatan semacam ini jauh lebih indah daripada konvoi motor secara ugal-ugalan di jalan raya atau aksi mencoret-coret baju”. Kata Asisten 1.


Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat atas capaian angka kelulusan yang memuaskan yang diraih oleh SMPN 1 Kota Bima. Apresiasi ditujukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima yang berhasil melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan,  kepala sekolah berhasil menunjukkan kepemimpinan yang baik, begitu juga para guru berhasil menerapkan metode pengajaran yang efektif, serta para orang tua berhasil memberikan dorongan dan dukungan kepada para siswa.


Ia mengajak seluruh pelaku dunia pendidikan Kota Bima, untuk terus mengerahkan segenap daya dan upaya melakukan yang terbaik demi memajukan dunia pendidikan di Kota Bima.


Menutup sambutannya, Asisten 1 berpesan kepada para siswa yang tamat agar tetap terus belajar, menghindari pergaulan bebas, perkelahian dan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan. Menurutnya, Kota Bima sudah cukup disorot karena tingginya angka penyalahgunaan obat-obatan di kalangan belajar.


“Mari kita perbaiki kondisi tersebut, jangan lupakan segala nasehat orang tua serta para guru, jadikanlah itu sebagai bekal dan pegangan kalian pada masa-masa mendatang agar tidak kehilangan arah.Tanamkan tekad untuk menjadi generasi muda berprestasi. Generasi sehat, bebas narkoba”. Pungkas Asisten 1.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.