Header Ads

Asisten II Setda Kota Bima Sambut Tim Penilai Lomba PPKS Tingkat Nasional


Bima, Media NTB - Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Dr Ir H Syamsuddin MS menyambut Tim Penilai Lomba Pusat Pelayanan Keluarga (PPKS) Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, pada Rabu (23/05). PPKS Lamba Angi Kota Bima dipercayakan menjadi Duta Provinsi NTB dan masuk Nominasi untuk dikunjungi dan diverifikasi oleh Tim Penilai Pusat pada Lomba pengelola PPKS tingkat Nasional.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut babinsa dan bhabinkamtibmas, para pimpinan instansi terkait,unsur PKK Kota Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Adapun Tim penilai terdiri dari Tim penilai pusat dan dari Provinsi NTB yang diketuai oleh Siti Isminatun. Adapun anggota tim penilai terdiri dari Yunike Sri Tyas Suci, Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M. Si, dan Sri Wahyuni, S.Pd.


Walikota Bima dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima menyampaikan kebanggaannya dengan hasil yang mampu dicapai oleh PPKS “Lamba Angi” yang menjadi duta Provinsi NTB di Tingkat nasional. Diharapkannya kesuksesan ini harus diikuti upaya lebih baik dan lebih keras lagi.


“Dalam lomba pasti ada yang menang dan yang kalah namun yang terpenting adalah bagaimana kegiatan ini lebih berdaya guna, bermanfaat dan memasyarakat dan mampu memberi nilai tambah pengetahuan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” pesannya.


Dijelaskannya pula bahwa keberadaa PPKS ini merupakan bagian dari upaya Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (PK3) yang dikembangkan BKKBN, dalam rangka menciptakan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki sehingga fungsi-fungsi keluarga dapat dijalankan secara optimal.


Diakhir sambutannya disampaikannya ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kader dan pengelola PPKS “Lamba Angi”. sesuai namanya, pengelola PPKS ini rajin turun langsung atau menyambangi masyarakat.


“Teruslah mengajak masyarakat agar tidak sungkan berkonsultasi dengan pengelola PPKS jika ada masalah. di PPKS ada konselor yang bisa memberikan solusi dan mencarikan alternatif penyelesaian masalah”, harap Asisten II.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.