Bersama Masyarakat, Danrem 162/ WB Tarawih Perdana di Masjid Assuhada Gebang


Mataram, Media NTB - Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A mengawali tarawih di Masjid Assuhada Asrama Gebang Mataram, Kamis (16/5/2018) malam. Danrem juga menyampaikan sambutan sekaligus kuliah tujuh menit sebelum shalat tarawih.


Farid mungucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1439 H kepada seluruh jamaah yang hadir. “Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan mengapai predikat hamba yang muttaqim sehingga kita harus betul-betul melaksanakan ibadah puasa dengan Niat yang sunggu penuh keikhlasan dan kesabaran,”katanya.


Dikatakannya,  puasa juga merupakan  ibadah untuk mensucikan jiwa, mendidik dan melatih diri agar memiliki sifat hamba yang terpuji di hadapan Allah untuk mencapai ridho menuju hamba-hamba yang bertaqwa.


Selain itu, katanya puasa secara kesehatan juga dapat menjadi salah satu metode pengobatan karena dengan puasa  organ organ tubuh istrahat dari berbagai aktifitas  dan dari berbagai macam makanan yang dikonsumsi.


“Dengan demikian akan membawa manfaat dapat positif bagi kesehatan manakala dilaksanakan dengan teratur hal ini membantu dalam menjaga kesehatan kita,” ujarnya.
Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya shalat tarawih berjamaah.


“Dengan melaksanakan sholat sunnah tarawih berjamaah maka akan dapat mempererat ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah bashoriah sehingga terwujudnya solidaritas dan persatuan yang kuat di antara sesama kita,” pungkasnya.


Sholat sunnah tarawih berjamaah yang diikuti seluruh umat muslim personel Korem 162/WB dan jajaran tersebut diImami  TGH. Taesir, LC., M.A. pimpinan Ponpes Asshohwah Al Islamiyah Biletepung Beleke Gerung Lombok Barat.(MR/B11)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.