Header Ads

Bupati Bima Ingatkan Bangun Pendidikan Yang Lebih Maju


Bima Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Saat Menghadiri Upacara 2 Mei Menyambut Hardiknas Dilapangan Kantor Bupati Bima di Godo rabu (02/05/18) menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan dunia pendidikan yang berkualitas dan merata bagi masayarakat di Kabupaten Bima, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bima telah meluncurkan sejumlah program serta pengembangan, penambahan dan perbaikan infrastruktur pendidikan. Hal demikian dimaksudkan agar Guru dan Siswa terus mengembangkan kreatifitas guna meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan.


“Saya ingin mengajak agar peringatan HARDIKNAS kali ini, dapat membangkitkan rasa optimisme, sembari terus menggiatkan ikhtiar, menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan sebagaimana yang menjadi tema nasional peringatan HARDIKNAS Tahun 2018; yang harus kita terjemahkan secara komprehensif dan dimuarakan pada pembangunan watak (character building) manusia yang memiliki kualitas intelektual dan keterampilan yang handal serta memiliki daya saing dalam menjawab kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,  berakhlak, berbudi pekerti luhur, berperilaku baik, santun dan berhikmah dalam bertutur kata; sehingga di tengah kehidupan masyarakat kita, terkristalisasi iklim hidup yang berhias peradaban unggul dan mulia serta memancarkan nilai – nilai yang ridho dan diridhoi” ungkap Dinda.


diakhir sambutannya, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri mengapresiasi seluruh civitas pendidikan terutama para guru dan civitas akademika yang telah gigih berjuang memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara melalui transformasi ilmu dan hikmah yang memapankan kualitas intelektualitas (IQ), Kualitas karakter yang mulia dan penuh kearifan (EQ) serta memiliki ketebalan iman dan taqwa (SQ).


“Perjuangan para pengelola pendidikan teramat kompleks, mereka memberi nilai lebih dalam pengabdian; bahkan hampir saja tiada menuntut penghargaan dan balas saja. Pada aspek lain, mereka juga berperan sangat aktif dalam menjamin terpenuhinya hak masyarakat untuk mengakses informasi pendidikan dengan cepat, mudah dan edukatif. Totalitas dari karakter yang kuat dan unggul, pada kelanjutannya bisa meningkatkan kemandirian dan daya saing, menuju Dou Labo Dana Mbojo khususnya dan bangsa Indonesia yang maju, bermartabat dan sejahtera di sepanjang masa Pungkasnya.(Rif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.