Header Ads

Cikal Terpilih Sebagai Ketua Umum ISMA NTB - Semarang Secara Aklamasi

Cikal Bersama Anggota ISMA NTB Semarang Usai Muslub Berlangsung. Foto: Dokumentasi ISMA
Semarang, Media NTB - Ikatan Silaturahmi Mahasiswa (ISMA) Nusa Tenggara Barat (NTB) Semarang melangsungkan Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB) pada Senin 13 Mei 2018 Pkl 11.20 di Aula Sumurboto, Jl. Prof. Soedarto SH, No.71, Banyumanik, Semarang.


Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kegiatan MUSLUB ini adalah setingkat dengan Musyawarah Besar (Mubes) dalam Organisasi. Salah satu draft acara pada Muslub. ini tujuannya memilih Ketua Umum yang baru dengan. Adapun tema yang diangkat adalah "Aktualisasi Potensi Profesionalisme Kepemimpinan Mahasiswa untuk Revolusi ISMA NTB yang berkualitas". Kegiatan tersebut berlangsung cukup alot, panas, dewasa, dan dinamis.


Sekitar pukul 21.05, ISMA NTB setelah melalui mekanisme dan Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum yang ditetapkan pada MUSLUB ini mengangkat secara Aklamasi Saudari Raudatul Jannah Sebagai ketua umum. Terpilihnya Mahasiswi cantik asal kota Bima yang biasa disapa Cikal ini disepakati oleh 8 Oraganisasi Daerah (ORDA) yang bernaung dibawah ISMA NTB, yaitu; Ikatan Mahasiswa Bima Dompu-Semarang (IMBIPU-Semarang), Ikatan Mahasiswa Lombok (IML) Semarang, Ikatan Mahasiswa Sasak (IMSAK) Widya Husada Semarang, Ikatan Mahasiswa Sape-Semarang (IMSAS), Forum Komunikasi Mahasiswa Pasca Sarjana Bima Dompu (FORKOMAPABID) Semarang, Ikatan Persatuan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Sumbawa Barat (IKP2MKSB) Semarang, Ikatan Silaturahmi Mahasiswa NTB Unissula (ISMA NTB Unissula) Semarang, dan Mahasiswa Sasak Ngaliyan (Mangan) Semarang.
 
Ketiga Bakal Calon Ketua Umum ISMA Sebelum Akhirnya Cikal Terpilih Secara Aklamasi

Pengangkatan saudara Cikal telah ditetapkan dengan surat konsederan  dengar Nomor: 05/SK/Peng/MUSLUB/ISMANTB/V/2018 M.


Setelah terpilih, Cikal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta MUSLUB yang telah mempercayakan dirinya untuk mempimpin ISMA NTB Semarang selama 1 tahun ke depan.


“Saya akan berupaya dengan maksimal agar ISMA NTB yang saya nakhodai ini bisa menjadi Orda NTB terdepan yang dapat berkontribusi untuk Negara dan daerah dengan meningkatkan kualitas keilmuan serta pelestarian nilai-nilai budaya daerah yang diliki lewat peran aktif seluruh anggota ISMA NTB Semarang” tutur Cikal, Ketum Terpilih ISMA NTB periode 2018 - 2019 usai diangkat secara aklamasi.

Cikal Ketua Umum Terpilih ISMA NTB Semarang dengan Adhar Ketua Umum Forum PERANTARA Jateng.
Pada perhelatan ini, juga dihadiri oleh Forum Persaudaraan Antara Etnis Nusantara (PERANTARA) Jawa Tengah yang diwakili oleh Adhar selaku ketua umum bersama salah seorang ketua bidangnya.


Mewakili Forum PERANTARA Jateng, Adhar mengucapkan selamat atas terselenggaranya MUSLUB ISMA NTB Semarang yang berjalan lancar dan aman. Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas diangkatnya Saudari Cikal, semoga amanah dan komit seperti harapan-harapan yang menjadi komitmen bersama dan aspirasi anggota-anggotanya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.