Header Ads

HARDIKNAS, Tahir Irhas: Momentum Penguatan SDM Produktif dan Berkarakter

M. Tahir Irhas

Bima, Media NTB – Akademisi Pendidikan Bima, M. Tahir Irhas S.Ag M.Pd, memiliki catatan penting tentang pendidikan di Kabupaten dan Kota Bima dalam Momentum Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS).

“HARDIKNAS harus dimaknai untuk menyadari tugas dan peran masing-masing seluruh komponen yang ada. Salahsatunya rasa tanggungjawab,” katanya.


Tahir berpendapat, HARDIKNAS yang diperingati setiap tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh makna, inspirasi serta dorongan bagi semua pihak dalam berupaya memajukan peradaban.


“Pendidikan merupakan instrument terpenting yang akan menentukan masa depan daerah atau bangsa,” katanya.


Diakuinya, maju mundurnya suatu bangsa atau daerah tergantung Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif dan berkarakter. Dalam mengembangkan dan menguatkan SDM itu dengan meningkatkan Pendidikan sebagai cerminan peradaban.


“Indikator kemajuan suatu bangsa atau daerah dapat dilihat dari SDM yang terdidik, professional dan berkarakter yang mampu menjawab tuntutan zaman,” katanya.


Pada HARDIKNAS ini seluruh stakeholder bersama-sama merawat pikiran dan tindakan. Memikirkan konsep dan langkah apa kedepannya sebagai upaya penguatan SDM yang produktif itu demi kemajuan dunia pendidikan di Bima.


“Sebagai Akademisi saya berharap kepada semua elemen agar bahu membahu mendorong anak-anak didik kita dengan gerakan inovasi pada berbagai bidang keilmuan,” katanya.


Kepada Pemerintah daerah. Baik Pemerintah Kota maupun Kabupaten Bima agar dapat memperhatikan sektor pendukung dunia Pendidikan. Khususnya tentang SDM, penjaminan mutu sesuai dengan tuntutan zaman.(Usman/Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.