Header Ads

Hari Pertama Puasa, Pembeli Daging Sapi di Pasar Amahami Kota Bima Sepi

Suasana di Pasar Amahami Kota Bima, Foto: Mijin

Bima, mediantb.com - Dihari pertama puasa bulan Ramadan, Kamis (17/5/2018), harga daging sapi di Pasar Raya Amahami dijual Rp 110.000/kg dari harga sebelumnya masih dalam harga yang sama.


Pantauan Langsung mediantb.com, Kamis (17/5/2018), konsumen belum membanjiri pasar dan Meja meja penjual daging terlihat masih sepi.


Satu pekan jelang Ramadhan yang lalu, harga daging sapi di Pasar Raya Amahami Kota Bima relatif stabil, Kemarin harga daging sapi dijual Rp 110 ribu per kilogram, dalam beberapa bulan ini harga daging sapi cenderung stabil hingga masuk di hari pertama bulan puasa ini masih dalam harga yang sama 110 ribu rupiah juga, Namun pembeli sangat sepi.


Seperti di pasar Raya Amahami Kota Bima ini pedagang daging sapi Ibu Ros asal Saleko Kota Bima mengakui masih sepinya pembeli di hari pertama berjalannya puasa.


“Harga masih stabil, tidak ada kenaikan. Jelang bulan puasa, Mungkin nanti saat menjelang Lebaran baru akan naik,” sebut Ros pedagang daging di Pasar Raya Amahami Kota Bima ini.


Ros menuturkan bahwa dirinya mendapatkan pasokan daging sapi Sebanyak 1 Ton dan hari ini yang terjual hingga 150 Kg.


Ia juga mengatakan bahwa 150 kg yang terjual tersebut sangatlah sedikit dibandingkan hari hari kemarin, karena kebanyakan konsumen yang datang membeli tersebut dari kalangan penjual bakso, salome, dan pemilik Rumah makan.


"Memang dihari pertama puasa ini sepi, tetapi sudah ada yang terjual sekitar 150 kg daging dan dibandingkan dari hari hari sebelumnya saya menjual 600 sampai 700 kg dan juga sampai SatuTon". ungkapnya.


Ia berharap  supaya hari besok dan seterusnya daging sapi yang kami jual ini banyak yang laku dan diminati oleh konsumen tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.