Header Ads

HMPS-PK STKIP Bima Bukber dengan Anak-Anak Panti Asuhan Nurul Mubin


Suasana Saat Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Nurul Mubi Kota Bima. Foto: Mijin
Bima, Media NTB - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMPS-PK) STKIP Bima Periode 2018- 2019 menggelar kegiatan buka puasa bersama anak - anak panti asuhan Nurul Mubin Kota Bima pada Minggu, (27/5/ 2018) di Panti Asuhan setempat yang berlokasi di kelurahan Monggonao kota Bima.


Kegiatan tersebut bertema "Sucikan hati, Kokohkan diri dan raih ketakwaan dengan berbagi di bulan suci yang berkah".


Dalam bulan ramadhan yang penuh berkah ini, kurang afdol rasanya jika tidak menyelenggarakan buka puasa bersama (Bukber) di Panti Asuhan, Apalagi jika dilaksanakan dengan tujuan berbagi dengan sesama, setidaknya itu yang telah dicapai oleh Pengurus HMPS-PK STKIP Bima.


Panitia turut mengundang jajaran dekat yang Ada di Kampus STKIP Bima yaitu Pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) serta beberapa UKM lainnya seperti Mapala, dan Gong serta beberapa jajaran delegasi organisasi mahasiswa (OrMawa) lainnya.


"Kami mengaadakan langsung kegiatan Buka Bersama di panti Asuhan ini bertujuan untuk bisa bersilaturrahmi dan berbagi kasih dan sayang kepada sesama, terutama kepada anak-anak yatim, Apalagi di bulan suci seperti ini" ujar Busron selaku Ketua Umum HPS- PK STKIP Bima ini Pada Media ini.


Selama acara berlangsung Mahasiswa dari Program studi Kimia STKIP Bima ini mengisi kegiatan berbau keislaman seperti ngaji dan Ceramah sekaligus Pembagian Alqur,an dan Iqro serta alat alat tulis.


Busron juga menambahkan Untuk acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan ini sudah menjadi Program Prioritas kami dari pengurus HMPS PK STKIP Bima periode 2018-2019.


Pengasuh Panti Asuhan Nurul Mubin Bima, Muhidin mengatakan Kami sangat bangga dan menghargai kehadiran Mahasiswa dari STKIP Bima ini dan bisa bersilaturrahmi sekaligus bisa berbuka puasa bersama dengan kami, dan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada anak anak Mahasiswa selain menghadirkan kegiatan buka puasa, juga bisa memberikan bantuan Alqur,an dan iqro kepada kami.


Pengasuh Panti Asuhan Muhidin pun, mengharapkan dalam kegiatan buka bersama dan silaturrahmi ini bisa membawa hubungan yang mulia dimata Allah SWT.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.