Header Ads

IWA MBOJO UNHAS Gelar Muber Perdana di Tanjung Bayang Makassar


Makassar, Media NTB -  Mahasiswa Makassar asal Daerah Bima dan Dompu Universitas Hasanuddin (UNHAS) Melaksanakan Musayawarah Besar (MUBES) Pertama yakni Ikatan Mahasiswa Mbojo Universitas Hasanuddin (IWA MBOJO UNHAS) yang berlangsung di Tanjung Bayang Makassar, Pada hari minggu (27/5/2018).


Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ichwan H.M.Said M.Hum selaku Pembina, dan anggota IWA MBOJO UNHAS. Selain itu juga hadir pimpinan dan perwakilan organisasi Daerah Bima dan Dompu yang ada di Makassar.


“Kegiatan ini bertujuan untuk merangkul kembali Mahasiswa Bima dan Dompu yang menempuh pendidikan di UNHAS. Selain itu, wadah ini juga untuk menjalin silahturahmi antara mahasiswa sesama Bima dan Dompu lainnya.” ungkap ketua Panitia Muhammad Alauddin.


Disebutkanya, kegiatan juga dapat menjalin silahturahmi mahasiswa antara dosen yang berasal dari Bima-Dompu yang ada di UNHAS.


“Dalam bahasa Bima kata IWA berarti keluarga, organisasi ini dijadikan sebagai wadah untuk berkumpul untuk menjalin silahturahmi antar sesama sebagai bentuk interpretasi dari makna IWA itu sendiri.” Tutur Dr. Ichwan dalam menyampaikan sambutannya.


Dr. Ichwan juga menjelaskan bahwa Selain menjalin silahturahmi organisasi ini juga sebagai wadah untuk sama-sama belajar, dan hidup di rantauan seperti ini membutuhkan kerja keras untuk mencapai impian dan tujuan masing-masing. Teruslah berproses dan teruslah belajar, karena dua hal tersebut tidak pernah ada habisnya.(IN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.