Header Ads

Jelang Romadhan Harga Sembako di Pasar Raya Amahami Kota Bima Tidak Stabil


Bima, Media NTB - Harga sembako di pasar Raya Amahami diungkapkan oleh beberapa Pedagang lewat siaran pada Media NTB Selasa, (8/5/18) di Pasar Raya Amahami Kota Bima.


Hal ini diungkapkan oleh seorang pedagang daging ayam Ibu Yuli asal Raba dompu Kota Bima Dipasar Raya Ama Hami ia mengatakan bahwa Harga Daging Ayam sekarang per kilogram sebesar 45 ribu Rupiah dan pada bulan bulan yang lalu masih dengan harga standar 45 ribu juga.


Juga dikatakan oleh Bapak Anton Asal Tolotongga Kota Bima bahwa harga Daging sapi sekarang sebesar 110 ribu Rupiah yang pada bulan Sebelumnya seharga 100 ribu,   ia meningkat 10 ribu rupiah diakhir pekan Menjelang puasa romadhan ini.


Kemudian kebutuhan kebutuhan yang lain juga selain daging seperti Beras, Bawang Merah dan juga Cabai masih dengan harga pasaran yang Standar Seperti biaasanya.


Hal ini juga dikatakan oleh ibu Fatimah Asal Sambi Na,e salah satu pedagang juga Dipasar Raya Amahami Kota Bima bahwa harga Beras per kilogran sebesar 10 ribu rupiah.


Ia juga menambahkan Bahwa harga Beras ini masih dalam harga yang standar seperti yang dipasarkan pada bulan bulan sebelumnya.


Pedagang Ibu Hadizah asal kelurahan Dodu Kota Bima juga menyampaikan bahwa harga pasaran bawang merah sekarang ini sebesar 20 ribu rupiah perkilogram bahkan harganya menjelang pekan romadhan ini menurun, karena yang kami pasarkan per kilogram pada bulan bulan sebelumnya sebesar 25 ribu rupiah.


Begitu juga yang dialami oleh pedagang Cabai Rawit Ibu Hawa asal Donggo Bolo ini mengatan bahwa pada bulan sebelumnya Harga pasaran cabaibrawit dipasar Amahami Kota bima sebesar 50 ribu rupiah dan juga dibulan Mei ini harga menurun hingga 40 ribu rupiah.


Para pedagang tersebut mengharapkan supaya dibulan romadhan ini harga bisa diminimalisir tidak merugikan kami sebagai pedagang dan juga para konsumen.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.