Peringati HUT ke- 61 Kodam IX/Udayana, Pangdam Apresiasi Peran Serta Masyarakat



Mataram, Media NTB - Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam IX/Udayana tahun 2018 pada tanggal 27 Mei kemarin, Korem 162/WB menggelar syukuran yang dikemas dengan berbuka puasa bersama gabungan personel Korem, Kodim, Satdisjan dan Yonif 742/SWY di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Senin (28/5/2018).


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP, dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriyah Tahun 2018 kepada umat Muslim, ucapan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada umat Hindu dan ucapan selamat Hari Raya Waisak kepada seluruh umat Budha di manapun berada.


“Selama 61 tahun pengabdiannya, Kodam IX/Udayana telah berupaya memberikan dharma bhakti terbaiknya kepada bangsa dan negara. Seperti tugas pengamanan VIP/VVIP, pengamanan perbatasan, pengamanan pulau terluar serta tugas operasi di dalam dan luar negeri,” ujar Benny.


Dilanjutkannya, keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Bali dan Nusa Tenggara serta rintisan pembinaan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu Kodam IX/Udayana.


Mengakhiri sambutannya, Pangdam juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat terhadap kinerja Kodam dan jajaran.


“Saya atas nama keluarga besar Kodam IX/Udayana mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat atas bantuan dan kerjasamanya selama ini karena menjadi penentu bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana,” katanya.


Acara syukuran yang dihadiri oleh para Kasi dan Dandim, Danyonif 742/SWY, para Pasi Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan, para Pewira, Bintara dan Tamtama, PNS serta ibu-ibu Persit KCK tersebut berlangsung sederhana penuh keakraban dan kebersamaan yang dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Lutfi Gazali, S.Sos dari Ponpes Nurul Hakim Kediri Lombok Barat.(B11)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.