Header Ads

PK. KNPI Kecamatan Monta Gelar Diskusi Panel dan Buka Puasa Bersama


Bima, Media NTB – Pengurus PK KNPI Kecamatan Monta kabupaten Bima melakukan silaturahmi dan buka puasan bersama pada Jum’at (25/05/2018). Selain pengurus KNPI setempat, kegiataan yang diisi dengan Diskusi panel ini juga dihadiri oleh perwakilan dari karang taruna se kecamatan Monta.


Ketua PK. KNPI Kecamatan Monta Suharmajid, S.Pd mengatakan, acara buka puasa tahun ini dirangkaikan dengan diskusi panel yang dihadiri oleh puluhan pemuda. Topik diskusi yang diangkat adalah terkait dengan kemajuan di Wilayah Kecamatan. Monta.


“Dan hasil diskusi ini akan kita rekomendasikan ke Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten maupun pihak keamanan terkait” kata Suharmajid.


Suharnajid menjelaskan, sejumlah rekomendasi hasil diskusi kepemudaan ini adalah:


Meminta kepada Pemerintah Kecamatan untuk membentuk Lembaga adat dalam rangka menciptakan keamanan wilayah.


Meminta Kepolisian untuk mengidentifikasi potensi potensi konflik pada Daerah pariwisata  seperti pantai Wane, pantai Rontu, dam Pela Parado, Air terjun Tuda Ncoa Pela, Air terjun Kalate Mbira dusun Diha desa Sie.


Meminta kepada Pemerintah Kecamatan Monta untuk melibatkan Pemuda dalam setiap pengambil Kebijakan.


Meminta pada Pemerintah Kabupaten Bima, agar membangun Pos Kamling di Monta Dalam untuk mengurangi konflik, pencurian dan peningkatan Kantibmas di wilayah setempat.

“Rekomendasi ini kami sampaikan demi kemajuan kecamatan Monta kedepan” Pungkasnya.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.