Header Ads

Proyek Peningkatan Jalan Dusun Diha Desa Sie "Siluman", LSM Ancam Laporkan Pelaksananya

Ncuhi Diha, Penggiat LSM


Bima, Media NTB - Sudah 1 Minggu berjalan kegiatan pembangunan proyek peningkatan jalan dusun Diha desa Sie, sampai detik ini papan informasi belum ada sama sekali. Hal ini diungkap oleh seorang pemuda yang biasa di sebut Ncuhi Diha kepada Media NTB pada Kamis 24/05/2018.


Lebih lanjut Ncuhi Diha melanjutkan, sekian banyak masyarakat dan pemuda menanyakan jumlah penggunaan anggarannya dan panjang volume yang di kerjakan tidak ada sama sekali.


Aktivis LSM kelahiran dusun Diha ini  menanyakan kaitan dengan keberadaan program jalan tersebut.  Ia mengatakan bahwa program ini adalah program siluman, hal ini dikarenakan papan informasi tidak ada, CV/ PT pelakasana kegiatan tidak ada, Jumlah volume pekerjaan tidak ada, jumlah anggaran tidak ada, berapa hari pelaksanaannya tidak jelas, nomor kontrak tidak ada dan sumber anggaran dari mana kami msyarakat juga berhak tau dan wajib menanyakan kejelasan-jelasan kepada pihak pelaksana dan pemerintah.


“Sampai hari ini pihak pelaksana tidak ada penjelasan sama sekali, ada apa di balik semua ini? Seolah-olah kami ini dibodohi oleh pelaksana peningkatan jalan tersebut dan jangan anggap kami masyarakat tidak paham dengan hal ini.” Kata Ncuhi Diha.


Ncuhi Diha Menuding, ini jelas ada indikasi kesengaja Ingin menutupi jumlah anggaran terus kemudian volume pekerjaan berapa jadi banyak informasi yang Keluar dari mulut anak buah CV, pelaksana kegiatan yang belum bisa kami pahami karna tidak ada yang jelas sama sekali melaksanakan kegiatan peningkatan jalan tersebut.


Dan untuk sementara waktu, kata Ncuhi Diha, segala aktifitas pekerjaannya kami hentikan dalam waktu yang tidak di tentukan. Karna kami mengkonsumsi informasi informasi yang tidak jelas takutnya CV, yang melaksanakan Kegiatan tersebut segaja ingin menyembunyikan papan informasi tersebut, agar masyarakat tidak sepenuhnya tau brapa jumlah anggaran yang pakai.


“Dalam waktu dekat ini Kami akan melaporkan Pelaksana program peningkatan jalan tersebut ke pihak-pihak yang berwewenang” Pungkasnya.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.