Header Ads

Sekda Hadiri Wisuda SMKN 1 Kota Bima


Bima, Media NTB - Kamis (03/05), Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar MH dengan didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Bima Drs Zainudin menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 dan Pelepasan Tamatan SMKN 1 Kota Bima Tahun Pelajaran 2017/2018, di Halaman SMKN 1 Kota Bima.


Sebanyak 283 orang siswa/siswi SMKN 1 Kota Bima secara resmi dilepas dan diwisuda yang etrdiri dari 5 jurusan yakni Jurusan Teknik Komputer Jaringan sebanyak 82 orang, Jurusan Usaha Jasa Pariwisata sebanyak 27 orang, Jurusan Administrasi perkantoran sebanyak 65 orang, jurusan Akuntansi sebanyak 90 orang dan jurusan Tata Niaga sebanyak 19 orang.


Acara pelepasan sekaligus Hari Ulang Tahun SMKN 1 Kota Bima ke-52 ini diikuti oleh jajaran SMKN 1 Kota Bima, para orang tua dan semua siswa dan siswi. Selain melakukan prosesi wisuda, SMKN 1 Kota Bima juga mengumumkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih siswa dan siswinya baik tingkat regional maupun nasional, dalam hal prestasi akademik atau non akademik.


Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bima melalui Wakasek Sarana dan Prasarana Mursalin S.Pd Msi menyampaikan bahwa tema pelaksanaan Wisuda dan HUT SMKN 1 Kota Bima ini adalah “Terus Berkarya Ukir Prestasi untuk Wujudkan Mimpi dan Masa Depan Cerah”.


Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs Mukhtar MH menjelaskan bahwa pelepasan dalam bentuk wisuda ini dimaksudkan agar para siswa memiliki kebanggaan tersendiri dalam kegiatan ini sehingga akan menimbulkan kesan yang mendalam sampai kapan pun, dan sebagai motivasi agar mereka dapat melanjutkan studinya ke perguruan tinggi yang mereka idam-idamkan.


Para siswa siswi nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwirausaha atau bekerja.


“Apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa siswi SMKN 1 Kota Bima untuk menjalani kehidupan di masyarakat baik untuk bekerja maupun berwirausaha”, tutur Sekda.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.