Header Ads

STIT Sunan Giri Bima Sediakan Asrama Gratis Untuk Mahasiswa Baru

Proses Penyediaan Asrama Untuk Mahasiswa Baru di Kampus STIS Sunan Giri Bima. Foto: Ucok

Bima, Media NTB - Setelah beberapa bulan gencar melakukan sosialisasi di berbagai kecamatan yang ada di Kota dan kabupaten Bima, kini Tim sosialisasi kembali melanjutkan pembangunan asrama untuk penyediaan fasilitas untuk mahasiswa baru tahun 2018.




“Asrama kampus ini sengaja kami buat karena selama ini yang di bebankan bagi orang tua mahasiswa, tiada lain hanyalah untuk pembayaran kos-kosan, maka Stit tahun 2018 ini siap untuk menampung mahasiswa yang ekonominya tidak mampu.” Ungkap Sukri M.Ag. Ketua Lembaga Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiayah (STIT) Sunan Giri Bima kepada mediantb.com Sabtu (26/05/2018) di kampus setmpat.


Diakuinya, hanya kampus STIT Sunan Giri Bima satu-satunya yang memiliki asrama gratis yang ada di kota maupun kabupaten Bima untuk mahasiswa.


Tidak hanya itu, kata Sukri, nanti bagi mahasiswa yang diasramakan, di dalamnya akan diadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk pengembangan keterampilan sebagai bekal bagi mahasiswa untuk menciptakan lapangan kerja secara mandiri ketika menyelesaikan study nanti.


Ia menjelaskan, keterampilan yang dimaksud diantaranya adalah keterampilan membaca Al-Qur'an secara tartil dan seni Qira'ah, keterampilan marawis, keterampilan seni kaligrafi, sablon baju serta kreatifitas pembuatan tas, gantungan kunci, dan pembuatan pulpen dari bamboo dan keterampilan hidup lainnya.


“Namun semua kegiatan ini insa Allah akan  coba diajarkan kepada semua mahasiswa yang diasramakan di luar jam kuliahnya.” Tutpnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.