Header Ads

Danrem 162/WB Pimpin Apel Siaga Gabungan TNI

Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH. Memimpin Apel

Bima, Media NTB - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., pimpin langsung apel siaga gabungan TNI yang terdiri dari personel TNI AD (Korem dan Balakyan Korem 162/WB), TNI AL dan TNI AU di lapangan Makorem 162/WB Mataram, Rabu (27/6).


Dalam arahannya, Rizal menyampaikan agar seluruh personel memonitor perkembangan situasi baik tingkat nasional maupun daerah karena dibeberapa daerah diindikasikan menggunakan uang.


"Semalam saya bersama Kapolda NTB melaksanakan patroli keliling untuk memantau perkembangan situasi di seputaran Pulau Lombok, TPS-TPS yang menjadi atensi kerawanan, malam itu juga langsung dilakukan penambahan personel untuk melakukan pencegahan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", jelasnya.


Dilanjutkannya, khusus untuk kelurahan Penato'i Kecamatan Kota Bima sebenarnya tidak golput (tidak memiliih) namun mereka belum memiliki KTP karena sebagian dari mereka adalah santri, sementara khusus masyarakat yang ada di Penato'i akan didorong semaksimal mungkin untuk ikut memilih.


Selain itu, Rizal juga menyampaikan petunjuk Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., agar seluruh pasukan ikut terlibat dalam pengamanan Pilkada. "Pasukan inti yang sudah ada dan sudah masuk ke pos masing-masing, ada pasukan cadangan yang siap digerakan setiap saat dan stand by di Makorem dengan membentuk regu-regu gabungan (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) untuk melaksanakan patroli keliling dengan route-route yang dianggap rawan sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan Pilkada", tutup orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB.


Setelah dilakukan pengorganisir personel, setiap satu jam dilaksanakan patroli mulai pukul 09.00 Wita dengan kekuatan satu peleton.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.